TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Iti Oktavia Jayabaya Dipromosikan Demokrat Jadi Cagub Banten

Oleh: BNN/AY
Rabu, 20 Juli 2022 | 13:38 WIB
Iti Oktavia Jayabaya Dipromosikan Demokrat Jadi Cagub Banten. (Ist)
Iti Oktavia Jayabaya Dipromosikan Demokrat Jadi Cagub Banten. (Ist)

TANGERANG - Partai Demokrat tak mau ketinggalan dari Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024 di Banten. Partai berlambang Mercy itu menyiapkan Iti Oktavia Jayabaya sebagai calon Gubernur Banten yang akan bersaing pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Nawa Said Dimyati atau akrab disapa Cak Nawa mengatakan hasil rapat internal partai menyatakan Iti Oktavia Jayabaya akan didorong untuk menjadi calon Gubernur. Untuk itu, Partai Demokrat Kabupaten Tangerang akan mempromosikan Iti Oktavia Jayabaya kepada masyarakat. Dimulai dari menyebar gambar wanita yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lebak itu ke 274 desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang.

“Suksesi atau kisah sukses beliau dalam kepemimpinan akan kami sampaikan ke publik. Termasuk ide dan gagasan beliau,”ungkap Cak Nawa kepada Satelit News di Media Center DPC Partai Demokrat, Selasa (19/7).

Cak Nawa mengatakan selain mempromosikan Iti Jayabaya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang juga akan mensosialisasikan Ketua Partai Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon presiden. Selain itu, dia juga mendukung kader internal untuk maju di pilkada Kabupaten Tangerang.

Menurut Nawa Said Dimyati, Demokrat merupakan partai terbuka dan inklusif, serta membuka peluang terhadap publik untuk sama-sama menjadi pemimpin. Termasuk memberikan kesempatan kepada kawula muda.

“Saya berharap Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dapat mengusung kader internal di Pilkada Kabupaten Tangerang nanti. Kami punya kader yang cukup dikenal, seperti Ibu Nonce, Ibu Aida Ratu Pantura, Pak H Ali dan kader lainnya,” ujar Cak Nawa.

Menurut Cak Nawa, DPP Partai Demokrat tentunya akan realistis dalam memilih bakal calon yakni dengan melihat integritas seseorang, modal sosial atau elektoralnya dan kapital atau kemampuan logistiknya.

“Apakah itu untuk wakil dan atau bupati kita lihat diujung nanti. Disamping kami juga melakukan komunikasi dengan partai lain nantinya,” ucapnya.

Secara umum, kata Cak Nawa, ada beberapa program yang menjadi prioritas DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang yakni, memenangkan Pileg, memenangkan kursi ketua DPRD yang dulu pernah dimenangkan, hingga memenangkan Pilpres dengan mendorong AHY selaku ketua umum sebagai calon presiden. Selain itu juga intens menebarkan ide dan gagasan AHY.

“Kami akan sebar gambar AHY di 274 desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang, agar masyarakat dapat mengenal sosok AHY,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo