TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alhamdullilah, 389 Jamaah Haji Kabupaten Tangerang Telah Tiba di Tanah Air

Oleh: BNN/AY
Rabu, 20 Juli 2022 | 13:39 WIB
Sujud syukur jamaah haji setibanya di tanah air. (Ist)
Sujud syukur jamaah haji setibanya di tanah air. (Ist)

TANGERANG - Sebanyak 389 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 05-JKG asal Kabupaten Tangerang, telah kembali ke kampung halamannya dengan selamat sejak Selasa pagi (19/7).

“Sejak Senin (18/7) kemarin, alhamdulilah haji asal Kabupaten Tangerang tiba di Tanah Air dengan waktu landing di Bandara pukul 19.45 WIB, dan diserah terima ke Pemerintah Daerah atau Kantor Kemenag sekitar pukul 24.30 WIB,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri kepada Satelit News (Tangssl Pos Group), Selasa (19/7).

Ade menyebutkan, sebelum tiba ke daerah masing-masing, ratusan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang ini telah dilakukan serangkaian pengecekan administrasi dan pemeriksaan kesehatan di Embarkasi Pondok Gede. Selanjutnya, para jamaah haji itu langsung diserahkan ke Pemerintah Daerah melalui Kantor Kemenag setempat untuk pemulangan.

“Semua jamaah haji telah dinyatakan sehat dan lolos pemeriksaan di Embarkasi Jakarta. Kemudian mereka diserahkan untuk perjalanan pulang ke Kabupaten Tangerang dan kami langsung atur jamaah untuk pulang ke kediaman masing-masing,” katanya.

Menurut Ade, dengan kembalinya jamaah haji asal Kabupaten Tangerang tersebut, diharapkan para jamaah menjadi haji yang mabrur dan menjadi teladan di tengah masyarakat. “Kami berharap para haji dapat menyandang predikat haji yang mabrur,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, ditambahkan Ade, gelombang jadwal kepulangan jamaah haji asal daerah itu akan disusul oleh kloter 18 JKG dengan ketibaan ke Tanah Air pada tanggal 25 Juli 2022 sebanyak 383 orang.

“Nanti insyaallah kloter 18 asal Kabupaten Tangerang tiba pada 25 Juli sebanyak 384 orang. Namun ada jamaah yang meninggal satu orang. Jadi akan tiba sebanyak 383 orang,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo