TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Akselerasi UMKM, Pemkot Tangsel Dukung Kolaborasi Bisa Tumbuh dengan BUMN

Oleh: Mg.1
Kamis, 07 September 2023 | 15:50 WIB
Foto : Mg.1
Foto : Mg.1

SERPONG - Bisa Tumbuh secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Rumah BUMN melalui kegiatan yang bertema ‘Tumbuh Bersama, Bisa Tumbuh’ di Gedung Galeri Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Kamis (7/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, turut menyatakan dukungannya terkait kolaborasi tersebut dan juga para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan.

“Bisa Tumbuh mendedikasikan dirinya untuk berjuang mengembangkan UMKM di Indonesia, meng-upscaling para pengusaha mikro kecil dan menengah menjadi pengusaha besar. Dan satu hal yang membanggakan bagi kami adalah para pendiri perusahaan ini sebagian besar adalah sahabat-sahabat kami para pengusaha Tangsel yang hebat, yang telah memberikan sumbangsih untuk kota ini,” kata Pilar.

Kolaborasi antara Bisa Tumbuh dan Rumah BUMN, melibatkan seluruh proses bisnis secara menyeluruh. Para pelaku UMKM akan menerima bantuan terkait adopsi teknologi, pengelolaan operasional toko, sampai dukungan finansial.

Pilar juga berharap bahwa dengan adanya kolaborasi antara Bisa Tumbuh dengan Rumah BUMN, dapat membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dan menembus pasar global. 

“Ada jutaan UMKM di luar sana yang akan sangat terbantu dengan program yang dimiliki Bisa Tumbuh, bagaimana produk atau jasa dari para pelaku UMKM Indonesia diharapkan bisa menjangkau pasar yang jauh lebih luas dengan kecepatan teknologi informasi dan artificial intelligence yang dimiliki,” jelasnya.

Pemkot Tangsel ke depannya juga akan meresmikan Gedung Koperasi ini sebagai bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan.

“Ada tercatat 150 ribu pelaku UMKM di Tangsel yang mesti terus didukung dan dikembangkan dengan berbagai program pelatihan dan pendampingan usaha yang kami lakukan mulai dari pendampingan dari hulu ke hilir, semoga dengan hadirnya gedung ini pengembangan UMKM dan 16 subsektor ekonomi kreatif akan semakin terwadahi secara optimal,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir, menegaskan bahwa pihak pemerintah akan terus mendukung para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Mengingat, UMKM menjadi salah satu sumber dalam pembukaan lapangan pekerjaan.

“Peran UMKM kan sangat penting, kita bisa lihat ketika terjadi banyak krisis ya UMKM yang harus bener-bener kita lindungi karena UMKM itu jumlahnya sangat besar,” kata Erick Thohir saat diwawancara.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi pengembangan para pelaku usaha UMKM di Indonesia.

“Nah ini lah kenapa kita bekerja sama dengan Bisa Tumbuh, kita berkolaborasi. Kalau bisa mendorong lebih banyak lagi UMKM-UMKM yang bisa tumbuh, karena memang itulah yang kita harapkan,” sambungnya.

Bisa Tumbuh berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk membangkitkan semangat pengembangan UMKM berbasis digital bagi para pelaku usaha. Permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku usaha juga akan diatasi dengan solusi dari pemanfaatan Machine Learning dan Artificial Intelligence (AI).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo