TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Askot Tangsel 2023

Tiga Bulan Bergulir, Diklat Pakujaya & Putra Ralin Dominasi Juara

Oleh: Redaksi
Minggu, 17 September 2023 | 14:00 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie foto bersama pengurus dan anak-anak Diklat Pakujaya usai seremoni pembagian piala di Lapangan UMJ, Minggu (17/9).(Foto: Red/tangselpos.id).
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie foto bersama pengurus dan anak-anak Diklat Pakujaya usai seremoni pembagian piala di Lapangan UMJ, Minggu (17/9).(Foto: Red/tangselpos.id).

CIPUTAT TIMUR-Setelah tiga bulan digulirkan, Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangerang Selatan (Tangsel) resmi berakhir pada Minggu (17/9) di Lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kecamatan Ciputat Timur.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Ralin dan Diklat Pakujaya mendominasi perolehan juara dari berbagai kelompok usia. Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie didaulat menyerahkan trofi untuk kelompok U-8, U-10, dan U-12.

"Selamat kepada tim yang berhasil juara. Berlatihlah terus. Saya bangga dengan anak-anak yang suka bermain bola, karena mereka termotivasi untuk melakukan kegiatan yang positif," ungkap Benyamin Davnie.

Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha mengungkapkan, Liga Askot Tangsel 2023 ini diikuti seluruh SSB anggota Askot Tangsel sejak tiga bulan lalu. Babak penyisihan digelar di tiga lapangan yakni, di Lapangan Perschil Cilalung Jombang, Kecamatan Ciputat, kemudian di Lapangan Bina Remaja Parakan dan Lapangan Harin Pamulang.

Di U-8, tampil sebagai juara yakni, SSB Diklat Pakujaya. Juara dua diraih SSB Bambu Apus, sedangkan juara bersama SSB Bina Remaja dan Tunas Putra Pondok Ranji (PPR). Untuk katagori U-10, Diklat Pakujaya kembali menjadi juara, Runner up milik SSB Jayakarta Tangsel, dan juara bersama diraih SSB Bina Remaja.

Di katagori U-12, SSB Putra Ralin tampil sebagai juara pertama, SSB Rengas Junior di posisi kedua, dan juara bersama milik SSB Tunas PPR serta Diklat Pakujaya. SSB Putra Ralin kembali sukses meraih juara dari U-13. Pada laga final, Putra Ralin mengatasi Serpong Jaya lewat drama adu penalti yang berakhir dengan sudden death, 7-6. Dengan demikian Serpong Jaya finish sebagai Runner up. Juara bersama Perschil dan Diklat Pakujaya.

Dari katagori U-15, SSB OSSC sukses merebut juara setelah mengatasi SSB Diklat Pakujaya dengan skor tipis 1-0. Sedangkan, Putra Ralin dan Lengkong United mendapat juara bersama 

Sementara, Putra Ralin FA harus melakoni drama adu penalti dengan Montaro FA pada final U-17. Kedua tim berbagi angka 1-1 di dua babak.

Dalam adu penalti, Montaro unggul 4-2. Dengan demikian Montaro menjadi juara, Putra Ralin Runner up, sedangkan Bina Remaja dan Sarana Muda juara bersama.

Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Hamka Hamdaru mengapresiasi pagelaran Liga Askot Tangsel.

"Kegiatan yang luar biasa. Semoga ke depannya berlanjut. Mudah-mudahan anak-anak yang ikut Liga Askot Tangsel ini akan membela Kota Tangsel di sejumlah event daerah," ujarnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo