TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Pinang Resah, Aksi Curanmor 3 Hari 2 Unit Motor Raib

Laporan: AY
Selasa, 19 September 2023 | 16:01 WIB
Ulustrasi
Ulustrasi

PINANG – Aksi pencurian motor dalam tiga hari berturut turut terjadi di pemukiman warga Jalan H. Akdih, RT 2/5, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Terhitung 3 hari ini sudah 2 sepeda motor milik warga setempat raib digasak curanmor.

Aksi pencurian pertama menimpa warga bermama Ade Irma. Kala itu, motor yang diparkir di halaman rumahnya di RT 02 RW 05, Sudimara Pinang, Pinang, Kota Tangerang, lenyap digasak maling.

Hanya selang sehari setelah kejadian itu, giliran motor Honda BEAT milik warga bernama Nani yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari rumah korban yang sebelumnya hilang.

“Lihat CCTV tetangga pelaku berjumlah 2 orang naik motor Honda BEAT hitam. Pelaku menutupi identitasnya dengan memakai masker dan helm,” ujar Nani.

Dari rekaman cctv itu, kata Nani, terlihat pelaku beraksi sekitar pukul 5.20 WIB dan baru diketahui sekitar pukul 7 pagi.

“Jadi di rumah saya itu ada dua motor. Yang satu karena dikunci ganda jadi tidak berhasil dibawa, tapi setangnya udah jebol. Nah yang satu lagi dibawa kabur karena hanya dikunci stang,” ujarnya.

Maling seolah ketagihan kembali beraksi. Kali ini melancarkan perbuatan jahatnya di rumah Musliyawati. Tetangga persis sebelah rumah Nani.

Sepeda motor Yamaha Lexy miliknya kedapatan sudah berada di luar rumah. Pelaku gagal membawa kabur karena motor terpasang kunci ganda.

“Pagi-pagi bangun tidur kaget lihat motor sudah ga ada di tempat biasa saya parkir. Begitu Saya keluar, ternyata motor ada di jalan depan rumah. Begitu Saya cek, ternyata stang sudah dijebol,” ungkapnya.

Menurut Musliyawati meski pelaku gagal membawa kabur motornya, ia tetap mengaku resah, karena khawatir motornya bakal diincar kembali dikemudian hari.

Atas kejadian ini, perempuam yang karib disapa Mumus ini beserta warga sekitar meminta aparat kepolisian lebih intens lagi melakukan patroli karena wilayah Sudimara Pinang belakangan ini rawan curanmor.

Ditambah, akses jalan pemukiman berbatasan langsung dengan Graha Raya sehingga membuat pelaku gampang melarikan diri usai beraksi. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo