TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Suka Cita Bu Nursinah, Tak Lagi Khawatir Diterpa Kebocoran Usai Rumahnya Dibedah

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 19 September 2023 | 18:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG, Perasaan Suka cita sekaligus haru tumpah ruah dipancarkan dari raut wajah Nursinah (55) kala berjumpa langsung dengan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie saat peresmian bedah rumah atau perbaikan rumah umum tak layak huni (RUTLH)di kediamannya yang berlokasi di Jalan Pinang, Pamulang, Selasa (19/9/2023). 

Ia pun tak dapat membendung perasaan, sebab rumahnya tempat bernaung selama 35 tahun kini sudah diperbaiki melalui program yang dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel. 

“Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Wali Kota Tangerang Selatan. Terimakasih atas bantuannya bedah rumah saya ini. Rumah saya ini usianya sudah 35 tahun,” ungkap Nusinah kepada Benyamin Davnie. 

Ia senang, kini tak perlu khawatir rumahnya kebocoran. Pasalnya, selama berpuluh tahun Nursinah selalu drundung perasaan khawatir setiap kalai hujan mengguyur tanpa mengenal waktu.

Ia bercerita dahulu sebelum rumahnya dibedah, tidurnya tak pernah tenang ketika hujan mulai turun. Bahkan ibadahnya pun tak pernah khusyuk.

“Sudah pasti kebocoran. Lalu apalagi kalau ada angin putig beliung. Dulu pernah, sampai atapnya jatuh ke bawah. Setiap saat kalau hujan gak rasanya gak tenang. Lagi kerja juga kalau di luar rumah, tidur, salat, itu ga tenang,” tuturnya.

Namun kini, Nursinah tak lagi merasakan hal tersebut. Rumahnya sudah tampak bagus tanpa takut kebocoran lagi. 

“Alhamdulillah, sekarang sudah gak kebocoran lagi. Saya tinggal sama anaknya saya berdua di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, program ini menjadi bukti bahwa pemerintah telah hadir di tengah masyarakat. Bedah rumah ini, dilakukan untuk menjamin hak hidup setiap masyarakat. 

“Sebagai pemerintah kami berusaha untuk terus hadir di tengah masyarakat. Bisa kita bayangkan kehidupan beliau (Bu Nursinah). Nah di situlah kami berusaha untuk hadir, caranya dengan melihat apa yang bisa kita lakukan untuk Ibu Nursinah dan penerima manfaat lain. Ada jumlahnya 58 se-Kecamatan Pamulang tahun ini,” ujar Benyamin. 

Dengan pogram ini, diharapkan agar kehidupan masyarakat khususnya para penerima manfaat dapat lebih sejahtera lagi. 

“Selain bedah rumah, kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan memprogramkan jika yang punya septic tank-nya tidak punya salurannya juga kita bedah. Yang namanya STBM, sanitasi berbasis masyarakat. Ada 1.800 masyarakat yang WC-nya langsung ke kolam. Sekarang kita ubah, dengan sedikit teknologi. Jadi yang dibuang ke kolam airnya sudah bersih. Jadi harapan saya tentunya agar masyarakat dapat lebih baik lagi kehidupannya,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo