TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wujudkan Program "Ayo Cegah Stunting" Bank Lestari Banten Support Rotary Club Tanggerang

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 03 Oktober 2023 | 15:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Bank Lestari Banten (BPR) berkolaborasi dengan Rotary Club Tanggerang wujudkan Program "Ayo Cegah Stunting" di wilayah Panunggangan Timur dan Utara. 

Kegiatan dilaksanakan secara konsisten sebulan sekali selama 6 bulan yaitu dari Bulan September 2023 hingga Bulan Februari 2024. 

Presiden Rotary Club, Anita Candra menjelaskan, tujuan kegiatan disesuaikan dengan program nasional untuk mencegah stunting sekaligus melakukan perbaikan gizi para balita yang ada di wilayah Panunggangan Timur dan Utara. 

"Ini adalah kegiatan pertama yang kami laksanakan dari total 6 kegiatan. Kami bersyukur kegiatan berlangsung lancar dan mendapat sambutan baik dari masyarakat," jelas Anita. 

Ia menambahkan, pada kegiatan ini Rotary Club Tanggerang, Packet Systems dan Bank Lestari Banten (BPR) telah menyiapkan donasi berupa 25 paket berisi beras, telur, susu, dan vitamin yang diserahkan melalui Puskesmas Panunggangan kepada masyarakat yang balitanya terdeteksi rawan stunting melalui data yang diberikan oleh Pihak puskesmas Panunggangan. 

Penyerahan donasi untuk pertamakali dilaksanakan pada Sabtu, 30 September 2023 dibuka oleh Camat Pinang bapak Syarifudin Harja Winata didampingi oleh Kepala Puskesmas Panunggangan dr Hj Yumelda Ismawir, Lurah Panunggangan Timur Bapak Afifudin, dan Lurah Panunggangan Utara Bapak Warji. 

Direktur Utama Bank Lestari Banten (BPR) Eka Desyanti menjelaskan, selain membantu mewujudkan program nasional "Ayo Cegah Stunting" program ini juga bertujuan untuk mewujudkan misi #MakeAnImpact Bank Lestari Banten (BPR) yang senantiasa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. 

"Kami berharap, dengan donasi yang kami berikan bisa membantu perbaikan gizi para balita yang beresiko stunting agar bisa tumbuh sehat seusai dengan usianya," tutup Eka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo