TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Klaim Inflasi Terkendali, Pemkot Tangsel Pastikan Stok dan Harga Beras Terjangkau

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 06 Oktober 2023 | 19:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengeklaim bahwa angka inflasi di wilayahnya aman terkendali. 

Untuk memastikan hal tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, salah satu caranya yakni dengan menjaga stok atau ketersediaan dan harga beras agar dapat terjangkau oleh masyarakat. 

"Seperti arahan Presiden juga bahwa untuk pengendalian harga beras untuk membanjiri pasokan beras di pasar. Dan pastikan soal stok dan harganya," ucap Pilar, dikutip Jumat (6/10/2023).

Sebab, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten di bulan September, harga beras menjadi penyumbang utama dalam kenaikan angka inflasi.

"Di Tangerang Selatan, berdasarkan surat keputusan Wali Kota tentang satuan tugas ketahanan pangan diharapkan tim satgas ini dapat melakukan pemantauan harga, ketersediaan pangan dan juga ketahanan pangan di Tangerang Selatan," katanya.

Dengan demikian, lanjut Pilar, upaya stabilisasi harga di pasaran harus menjadi prioritas. 

"Pertama memprioritaskan penyaluran beras, stabilisasi pasokan harga pangan secara masif, berkelanjutan untuk pedagang pengecer di pasar-pasar tradisional," ucapnya.

Lalu, pemantauan penyaluran beras agar tepat sasaran. Serta melakukan publikasi mengenai penyebaran informasi titik lokasi pendistribusian beras. 

"Keempat, pemanfaatan media sosial agar publisitas kegiatan penyaluran distribusi stabilisasi pasokan harga pangan. Dimana diharapkan memberikan dampak psikologis yakni memberikan ketenangan masyarakat," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo