TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Penonton Membludak, Soleh Selamatkan Pinggiran FC Hingga Menang Dramatis Dari Garuda FC

Oleh: Redaksi
Minggu, 08 Oktober 2023 | 18:29 WIB
Pemain Garuda FC berusaha menggiring bola dikejar pemain Pinggiran FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain Garuda FC berusaha menggiring bola dikejar pemain Pinggiran FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Lapangan Garuda, tempat berlangsungnya New Garuda Cup ke-1 2023 penuh sesak pada Minggu (8/10/2023) sore. Ribuan penonton tak beranjak menyaksikan laga perebutan tiket 32 besar antara Pinggiran FC melawan kesebelasan Garuda.

Para penonton yang memadati Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini disuguhkan tontonan menarik. Tim tuan rumah Garuda FC dimotori Ibrahim, Acil, Arief, Indra, Maulana, dan Topik. Kubu Pinggiran mengandalkan Dicky Sanjaya, Yoga, Acuy, Hilman, Wahid, dan Jaya. Jual beli serangan mewarnai jalannya pertandingan di babak pertama.

Garuda yang dimanajeri Sherli dan Jojo menekan lewat Arief, Ibrahim, dan Topik. Menit 8, kiper Garuda, Indra terancam lewat sebuah serangan yang dibangun Pinggiran FC. Namun peluang yang didapat Wahid dengan mudah dipatahkan Indra.

Semenit kemudian, giliran Garuda FC yang mengancam. Umpan crossing Topik dari sisi kiri pertahanan Pinggiran FC ditanduk Alan. Si kulit bundar melambung di atas mistar gawang Pinggiran FC yang dijaga Dicky Sanjaya.

Garuda melakukan perombakan di menit 14. Wahyu keluar digantikan Tangguh. Disusul Acil diganti Bima. Pada menit 15, Garuda kembali melakukan percobaan. Tendangan keras Topik ditangkap kiper Dicky Sanjaya. Bola sempat lepas dari dekapan Dicky Sanjaya, tapi kembali berhasil diamankan.

Pada menit 24, kiper Indra mampu menunjukan kegemilangannya. Tendangan keras Jaya ditepis Indra. Bola rebound disepak dengan keras oleh Wahid. Si kulit bundar mengenai kaki kanan Indra. Selamatlah gawang Garuda. Hingga wasit meniup peluit tanda 30 menit pertama usai, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Garuda menarik keluar Akbar diganti Ucok. Menit 1 tendangan Bima diamankan Dicky Sanjaya. Kemudian di menit 5, peluang emas kembali didapat Garuda. Umpan Arief disundul Amar, tapi bola melambung. Menit 7 sontekan Arief diblok kiper Dicky Sanjaya.

Menit 13, Arief kembali mendapat peluang. Tendangannya dari dalam kotak penalti melenceng tipis ke sisi kanan gawang Dicky Sanjaya. Pinggiran FC merotasi kekuatannya di menit 15. Pandu diganti Soleh. Garuda juga melakukan pergantian. Bima yang cedera digantikan Alvin.

Pinggiran FC mendapat peluang di menit 17. Namun tendangan Soleh masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper Indra. Semenit kemudian, Garuda mengancam. Sepakan keras Tangguh ditepis Dicky Sanjaya.

Usaha dan kerja keras para pemain Garuda membuahkan hasil di menit 20. Tendangan Alvin yang menyusur datar tak mampu dihalau kiper Dicky Sanjaya. 1-0 Garuda memimpin. Menit 25, tendangan sudut Arief disambut dengan tendangan first time oleh Tangguh. Bola berhasil ditangkap Dicky Sanjaya.

Menit 27, kiper Indra kembali melakukan penyelamatan untuk kesekian kali. Tendangan voli Jaya berhasil ditepisnya. Gol balasan Pinggiran FC akhirnya lahir di menit 28 setelah terjadi kemelut di depan gawang Garuda. 

Soleh menyundul bola dan mengenai mistar. Bola rebound kembali ditanduk Soleh dan mengenai mistar. Si kulit bundar jatuh di dalam gawang. Skor 1-1 hingga laga usai. Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti.

Dalam adu tendangan penalti, Garuda sukses menjebol gawang Pinggiran masing-masing dari eksekusi Maulana, Tangguh, dan Topik. Dua algojo Garuda lainnya gagal yakni, Alan penendang pertama dan Jaelani eksekutor kelima.

Dari kubu Pinggiran FC, empat penendang sukses mengecoh kiper Indra yakni, Jalay, Acuy, Hilman, dan Jaya. Pinggiran FC gagal pada eksekutor pertama yaitu, Wahid yang tendangannya diblok Indra. Pinggiran FC memenangi adu penalti dengan skor 4-3. Pada babak 32 besar, mereka bertemu Porceb dari Ceger.

"Target kita ya juara. Kita akan rombak besar-besaran di putaran kedua, karena para pemain yang tampil di putaran pertama ini bentrok jadwal dengan turnamen di Palasari," ungkap Aris, Manajer Pinggiran FC.

Sementara, pada Senin (9/10/2023) sore, Persipoja A dari Pondok Jati, Kelurahan Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren ditantang Menara Muda dari Joglo, Jakarta Barat. 

"Datang kembali ke Lapangan Garuda. Persipoja yang dimanajeri Ale dan Ojel ditantang Menara Muda dari Joglo. Laga yang pastinya akan berlangsung menarik," koar Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023 didampingi rekan siarnya, Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo