TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Festival Pasar Rakyat, Benyamin: Sudah Saatnya UMKM Go Digital!

Oleh: Mg.2
Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:08 WIB
Foto : Mg.2
Foto : Mg.2

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meramaikan Festival Pasar Rakyat Go Digital yang digelar oleh Sinar Mas Land di Pasar Modern BSD City, Rabu (11/10/2023).

Program ini dilaksanakan guna melakukan akselerasi penuh dalam melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke dalam ekosistem digital.

“Sudah saatnya pelaku UMKM khususnya di kota Tangerang Selatan melakukan transformasi dari konvensional ke digital,” kata Benyamin dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara talkshow dan workshop untuk melatih para pelaku UMKM agar bisa bertransformasi secara penuh ke dunia daring. 

Foto : Mg.2

Hal tersebut sejalan dengan misi pemerintah yang menargetkan 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital di tahun 2024.

“Melalui serangkaian edukasi, pelatihan, hingga pendampingan, diharapkan dapat membuat UMKM atau para pedagang pasar memetik manfaat yang lebih besar dari ekosistem pemasaran yang lebih luas, yaitu ekosistem digital,” jelasnya. 

Benyamin menyatakan bahwa UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Para pelaku harus mampu memanfaatkan uang digital dan pasar daring sebagai peluang baru karena memiliki potensi yang sangat besar ke depannya.

“Pergeseran preferensi publik inilah yang perlu juga ditangkap oleh para pelaku usaha mikro dan ultra mikro. Langkah digitalisasi dilakukan agar dapat memberikan layanan modern secara online dalam melakukan transaksi baik barang maupun keuangan,” lanjut Benyamin. 

Selain pedagang, kesadaran publik juga dibutuhkan dalam mengurangi penggunaan uang tunai untuk menciptakan ekosistem pembayaran digital.

“Semoga dengan digelarnya event ini akan bisa menggaungkan urgensi bagi setiap pasar rakyat di berbagai daerah di Indonesia agar kian gencar mendorong dan mengakselerasi para pedagangnya untuk merambah dan mengoptimalkan peluang ekosistem ekonomi digital,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo