TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Apes, Mpok Alpa Beli Speaker Rp 5 Juta di Olshop Malah Dapat Kopi Sachet

Oleh: Mg.1
Minggu, 22 Oktober 2023 | 15:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Nasib sial dialami oleh Mpok Alpa yang baru saja membeli speaker seharga Rp 5 juta melalui online shop. Namun saat paket pesananannya dibuka, hanya terdapat satu sachet kopi.

Atas kejadian itu, ia pun mengimbau kepada para pengguna online shop khususnya ibu-ibu, agar tidak sembarangan membeli dan menerima paket.

"Kita belanja kan nggak langsung belanja-belanja bae. (Chatting) ini ready nggak kak, ready kak langsung di-order aja. Di situ sudah ada chat-nya. Kalau ada chat-nya aktif nih toko. Harganya masuk akal Rp 5 juta," kata Mpok Alpa.

Sementara itu, toko penjual speaker tersebut langsung menghilang usai diprotes oleh perempuan dengan nama asli Nina Carolina tersebut.

"Dari pihak penjualnya nggak ada iktikad baik. Dari pihak dia nggak direspons, tapi katanya teman-teman yang cek sudah nggak ada (tokonya). Dia takut kali," jelasnya.

"Si pihak tokonya, di kopi sachet dilampirkan kertas, 'Tunggu ya Kak ini free-nya'. Free-nya kopi?" ucap Mpok Alma dengan nada kesal.

Untungnya, uang Mpok Alpa berhasil kembali setelah melakukan komplain melalui aplikasi e-commerce tempat toko tersebut jualan.

"Alhamdulillah duit gue udah kembali," katanya.

Ia pun berharap bahwa nasib sial yang dialami olehnya itu dapat menjadi pelajaran untuknya dan ibu-ibu lain.

"Kalau sudah terima sesuatu jangan langsung (tekan tombol) terima. Unboxing seperti apa, sesuai apa nggak. Jangan gara-gara harga murah, kita sudah percaya aja, lebih teliti dan hati-hati aja. Belanjanya (di toko) yang udah 'centang biru' aja," imbaunya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo