TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Para Atletik Dan Renang Sumbang Emas Di Asian Para Games Hangzhou

Oleh: Mg.1
Selasa, 24 Oktober 2023 | 06:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Setelah dari cabor atletik, Indonesia berhasil menambah satu medali emas lagi di Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Kali ini medali emas pasukan Merah-Putih berasal dari Maulana Rifky Yavianda yang tampil di nomor renang gaya punggung S12 putra. 

Dalam perlombaan di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena, Senin (23/10), Rifky masuk finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 03,55 detik. 

Selain meraih medali emas, Rifky juga memecahkan dua rekor sekaligus yakni rekor Asia yang sebelumnya 1 menit 03,98 detik dan rekor Asian Para Games yang sebelumnya 1 menit 09.38 detik. 

Perasaannya, Alhamdulillah bersyukur sudah diberi satu emas dan memecahkan rekor Asia” ucap Rifky, usai perlombaan. 

“Saya sedikit mengalami sedikit kendala saat persiapan menjelang lomba karena saya merasa gugup dan nervous. Diharapkan ke depannya saya bisa menyumbangkan medali lagi,” tambah Rifky.

Pelatih Agni Herarta Anindya Satria juga bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari pemerintah dan NPC Indonesia atas prestasi Rifky ini.

“Alhamdulillah, ini kemenangan Indonesia, kemenangan kita semua,” ucap Agni.

“Saya ucapkan kasih kepada pemerintah dan NPC Indonesia atas suportnya. Ini hasil yang baik untuk Rifky karena perjuangan untuk memecahkan rekor wakru terbaik pribadinya sekaligus memecahkan rekor Asia,” tambah Agni. 

Emas dari Rifky merupakan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia dalam pelaksanaan perlombaan hari ini. Emas pertama bagi Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Saptoyogo Purnomo dari atletik lari 400 meter T37 putra.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo