TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Porkot Tangsel 2023, Ribuan Atlet Siap Bertanding!

Oleh: Mg.1
Kamis, 26 Oktober 2023 | 13:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel 2023, akan segera digelar di Kecamatan Pamulang pada 4-11 November mendatang. Sebanyak ribuan peserta pun siap bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kota Tangerang Selatan.

Ketua Umum KONI Tangsel, Hamka Handaru, menjelaskan bahwa pihaknya memperkirakan terdapat sebanyak sekitar 3.000 peserta yang akan bertanding di 20 cabang olahraga dari 7 kecamatan di Tangsel.

“Asumsi kalau 1 kontingen kecamatan itu 400-an peserta, itu kita 3.000 atlet nanti yang akan bertanding,” kata Hamka Handaru saat diwawancara, Kamis (26/10/2023).

Porkot Tangsel 2023 bertujuan untuk mencari bibit unggul yang bisa mengharumkan Kota Tangerang Selatan nantinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 atau Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kalau Porprov itu adalah sebuah rangkaian pembinaan, dari Porkot kemudian untuk seleksi menjadi atlet Porprov. Nanti Porprov juga pertandingan untuk PON. Jadi ini memang berjenjang, sebuah pembinaan yang paling bawah ya, justru di sini lah kita mencari bibit-bibit unggulnya atlet itu,” jelas Hamka.

Teruntuk para atlet yang akan bertanding, Hamka berharap bahwa mereka dapat memanfaatkan Porkot Tangsel 2023 ini sebagai ajang pembuktian dan tolok ukur kemampuan mereka usai berlatih sebagai seorang atlet.

“Manfaatkan ajang ini sebagai ajang seleksi, ajang pembuktian. Selama ini mungkin latihan di level-level klub, kelurahan, kecamatan, nah sekarang ini ya kalau mau jadi atletnya Tangsel ya ikut Porkot ini. Kalau menang kan bisa mewakili Kota Tangerang Selatan nantinya,” ucapnya.

“Ajang ini juga menjadi parameter atlet yang selama ini sudah berlatih, sudah sejauh mana kemampuan mereka. Dan kita berharap jadi lebih siap menghadapi event yang lebih besar dari Porkot sekarang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Porkot Tangsel 2023 akan digelar pada 4-11 November mendatang, dengan Kecamatan Pamulang yang dipilih sebagai tuan rumah. Sementara, Kota Tangerang Selatan juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah dalam ajang Porprov Banten 2026 mendatang.

Melalui gelaran Porkot ini, juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan persiapan dalam menyambut Porprov 2026.

“Ya kita berharap pertandingannya fair, dalam arti bahwa kegiatan ini harus terselenggara sebaik mungkin. Sebenarnya ini ajang belajar kita untuk di level paling awal ya untuk kita menuju ke Porprov,” jelas Hamka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo