TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Asiana Cup 2023

Bangun Tim Junior Sepak Bola

Oleh: Mg.1
Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penyelenggaraan Asiana Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Karena dapat menjadi ladang untuk membangun sepak bola Indonesia dari bawah. Mengingat event tersebut merupakan turnamen sepak bola usia muda untuk U-12 dan U-14.

"Kita tahu, dalam membangun sebuah tim yang baik dan kuat, tidak mungkin kita bangun dari atas saja. Pengembangan U-12 dan U-14 juga penting," kata Erick saat pembukaan Asiana Cup 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

"Saya mengapresiasi peran Asiana yang sudah bertahun-tahun punya komitmen itu," tandasnya.

Erick meyakini, kegiatan itu dapat membantu penjaringan talenta muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Terlebih, Erick juga mendengar wacana FIFA untuk menggelar kejuaraan Dunia U-17 setiap tahun, mulai 2026. Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi salah satu sarana bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri.

"Kalau benar jadi kenyataan, ini akan membuka kesempatan yang luar biasa buat negara-negara seperti Indonesia, yang sepak bolanya menjadi olahraga nomor satu. Ini akan menjadi pembangunan secara berlanjut, untuk tim muda kita," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam pembukaan Asiana Cup 2023, juga mengapresiasi event tersebut.

Dito menyampaikan, 16 tim dari sembilan negara akan bersaing di Asiana Cup 2023.

Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman penting bagi pemain-pemain muda Indonesia.

"Ini adalah cara untuk membiasakan atlet-atlet potensi muda kita untuk bertanding lawan negara-negara tetangga. Bermain di level internasional. Saya berharap, kita dapat menemukan pemain muda berbakat yang memiliki potensi untuk menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia," papar Dito.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo