TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warganya Antusias Sambut Trofi Piala Dunia U-17, Erick Optimistis Surabaya Siap

Laporan: AY
Minggu, 29 Oktober 2023 | 16:30 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (jaket biru) bersama warga surabaya. Foto : Ist
Ketum PSSI Erick Thohir (jaket biru) bersama warga surabaya. Foto : Ist

SURABAYA - Ribuan orang memadati kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur untuk menyambut Trophy Experience Piala Dunia U17, Minggu (29/10). Ini menjadi bukti, bahwa arek Suroboyo siap mensukseskan FIFA World Cup U-17 2023, yang bergulir pada 10 November mendatang.

Melihat tingginya animo masyarakat setempat, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi optimistis, Surabaya akan jadi cermin keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta para talenta pesepakbola dunia.

"Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok. Juga kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya," kata Erick di ajang Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

"Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas. Terima kasih buat wali kota dan jajaran, yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Erick juga ikut berpawai bersama warga Kota Pahlawan, komunitas sepak bola, para legenda Klub Persebaya, serta suporter Bajul Ijo.

Kemeriahan arak-arakan trofi tur di Surabaya ini turut diramaikan bazar, pentas seni dan musik, serta photobooth sejak pawai dimulai dari Siola hingga Balai Pemuda yang berjarak 1 km.

Di tengah pawai, diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together), yang dinyanyikan Wika Salim.

Lagu ini menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, untuk membakar semangat para suporter Tim Merah-Putih di FIFA World Cup U-17.

"Ayo kita sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung timnas muda kita. Sehingga, kita bisa melangkah dan berprestasi tinggi. Tonton juga laga negara-negara lain, agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepak bola masa depan. Ini momen bersejarah, jangan lewatkan begitu saja," ujar Erick yang juga menjadi Ketua Pelaksana FIFA World Cup U-17 2023.

Senada, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak masyarakat Kota Pahlawan, untuk memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di kota mereka.

"Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukkan Surabaya sebagai markas timnas, tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas, supaya bisa terbang tinggi," paparnya.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang menyempatkan hadir, menitip pesan kepada warga Surabaya dan Jawa Timur untuk menyemangati perjuangan Tim Garuda Muda.

"Kita semua ingin melihat para pemain muda kita berprestasi di level dunia. Mereka butuh dukungan kita semua. Saya percaya, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar Dito.

Tinjau Stadion

Usai acara Trophy Experience yang memberikan kesempatan luas kepada warga untuk berfoto bersama Trofi Piala Dunia U17, Erick menyempatkan diri meninjau kesiapan akhir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selain menjadi homebase Timnas U-17 di penyisihan Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama, stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo