TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kuala Lumpur Blackout, Bandara KLIA Ikut Gelap Gulita

Oleh: HES/AY
Rabu, 27 Juli 2022 | 14:49 WIB
Suasana gelap gulita di Terminal Utama KLIA akibat Blackout di Kuala Lumpur. (Ist)
Suasana gelap gulita di Terminal Utama KLIA akibat Blackout di Kuala Lumpur. (Ist)

MALAYSIA - Pemadaman listrik dilaporkan terjadi di beberapa area Kuala Lumpur dan Lembah Klang, menyusul gangguan pasokan listrik di beberapa wilayah Malaysia.

Terminal utama Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) ikut terdampak.

"Travel Advisory: Mohon maaf, Gedung Terminal Utama KLIA saat ini mengalami gangguan pasokan listrik. Saat ini, tim teknik kami sedang berupaya menjalin berkomunikasi erat dengan Tenaga Nasional Bhd (TNB) (PLN Malaysia, Red) untuk menyelesaikan masalah ini. Silakan hubungi tim kami untuk mendapatkan bantuan," cuit Malaysia Airports via Twitter, Rabu (27/7).

Astro Awani melaporkan, beberapa lokasi yang terkena dampak pemadaman di antaranya adalah Pusat Perbelanjaan KLCC, Publika, dan Ampang Point di Lembah Klang. Kemudian Bukit Jalil, Bangsar Selatan, dan Universiti Kebangsaan Malaysia.

"Tim teknis kami sedang menyelidiki penyebab kejadian ini. Kami terus berupaya untuk memulihkan pasokan listrik," kata TNB, seperti dilaporkan Channel News Asia, Rabu (27/7).

Dalam foto dan video yang beredar di media sosial, terlihat suasana gelap akibat mati listrik di pusat perbelanjaan KLCC. Eskalator macet.

Seperti dikutip Malaysianow, lampu lalu lintas di sekitar Ibu Kota ikut terkena gangguan. Karena itu, Balai Kota Kuala Lumpur mengimbau pengguna jalan, agar berhati-hati. Supaya tidak terjadi kecelakaan. 

Malaysia terakhir mengalami pemadaman listrik besar-besaran pada tahun 2005. Ketika itu, sebagian besar wilayah mengalami pemadaman total, akibat gangguan pada jaringan kabel transmisi kabel utama di Selangor. (rm.id)

Komentar:
Bapenda
ePaper Edisi 03 Mei 2024
Berita Populer
08
Inisial B

Opini | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo