TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bang Zaki Ditunjuk Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta

Laporan: AY
Rabu, 15 November 2023 | 14:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar atau lebih akrab dipanggil Bang Zaki ditunjuk menjadi panglima pemenangan atau Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Karir politiknya dimulai pada 1992 sebagai kader biasa di Partai Golkar. Berkat etos kerja yang tinggi selama 31 tahun berkarir, Bang Zaki pun kini dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025. “Saya banyak belajar dari Partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” katanya, Rabu (15/11/2023).

Sepak terjang Bang Zaki memang tidak diragukan lagi, apalagi soal membangun kesejahteraan masyarakat. Kerja keras itu tercermin saat dirinya menjabat sebagai Bupati Tangerang periode 2013-2023.

Sebagai politikus, Bang Zaki memang dikenal sosok flamboyan, pernah duduk di kursi legislatif DPR, banyak pihak yang menyatakan bahwa sosoknya memang tepat menyandang politisi, yang sangat mengakar ke bawah. 

Bang Zaki menyandang gelar doktor dari IPDN dengan thesis soal pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD saat Covid melanda. “Semua dilayani dengan daring, dan ternyata kita bisa,” katanya saat menerima gelar itu.  

Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang dua periode, banyak legacy yang dirinya tinggalkan, diaantaranya adalah stadion mini di tiap kecamatan  di wilayah Tangerang, program-program yang mendasar, soal kesejahteraan Masyarakat seperti penyedian rumah, agar mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. Lalu program untuk sanitasi pesantren (sanitren)  dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional.

Belum lagi di bidang kesehatan. Salah satu contohnya adalah meningkatkan fasilitas layanan yang ada di puskesmas, di antaranya menyediakan ruang UGD, rawat jalan, rawat inap serta persalinan 24 jam. 

Pembangunan gedung juga dilakukan Bang Zaki, buktinya Tangerang memiliki 4 RSUD, yaitu RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja dan RSUD Tigaraksa. Dimana umumnya, hanya ada 1 RSUD di setiap wilayah.

Bang Zaki turut menjadikan Kabupaten Tangerang menjadi satu-satunya RSUD tingkat kabupaten/kota di Banten yang memiliki klinik endoskopi di RSUD Balaraja. Bahkan akan ada layanan bedah jantung terbuka yang beroperasi di RSUD Tangerang.

Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang pun kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. Itu lah sosok Bang Zaki, kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat nggak ada obat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo