TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

4 Patriot Bangsa Gugur Dalam Jatuhnya Pesawat TNI AU, AHY Ucapkan Belasungkawa

Laporan: AY
Kamis, 16 November 2023 | 20:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAWA TIMUR - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan ucapan belasungkawa, atas gugurnya empat patriot bangsa dalam musibah jatuhnya dua pesawat Super Tucano TNI-AU, yang sedang latihan formasi di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

“Sebagai keluarga besar TNI dan atas nama keluarga besar Partai Demokrat, saya merasakan duka yang mendalam atas jatuhnya pesawat tempur ini. Dari peristiwa tersebut, patriot-patriot terbaik bangsa yaitu Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A Seta, dan Kolonel Pnb Subhan menjadi korban. Mari kita kirimkan doa, semoga personel TNl yang gugur husnul khotimah,” kata AHY via Instagram, Kamis (16/11/2023).

AHY mendoakan, agar proses evakuasi pesawat tempur tersebut dapat berjalan lancar. Hasil investigasinya, dapat menjadi bahan yang berharga.

"Kepada keluarga para prajurit yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan dalam menjalani musibah yang terjadi ini. Al-Fatihah,” pungkas AHY, yang purna tugas dari TNI Angkatan Darat (AD) pada September 2016, dengan pangkat Mayor.

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma R Agung Sasongkojati, kronologis kejadian bermula saat dua pesawat Super Tucano yang take off dari Lapangan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur hilang kontak pada pukul 11.18 WIB.

Saat sedang latihan rutin formasi.

Pesawat dengan tail number TT 3111 dipiloti Letkol Pnb Sandra Gunawan, yang duduk di kursi depan. Sementara Kolonel Adm Sugiyono di kursi belakang.

Pesawat kedua dengan tail number TT 3103, dikemudikan Mayor Pnb Yuda A Soetta yang duduk di kursi depan. Sedangkan Kolonel Pnb Suban, duduk di kursi belakang.

“Kedua pesawat tersebut mengalami kecelakaan di daerah Kedung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan,” jelas Agung.

“Sebelum terbang, kedua pesawat berada dalam kondisi baik, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo