TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawaslu Tangsel Gandeng KONI dalam Mewujudkan Sportivitas di Ajang Pemilu 2024

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 07:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Dallam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan tanpa kecurangan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel untuk mewujudkan nilai sportivitas di kontestasi politik tersebut.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep, menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan sosialisasi terhadap beberapa pihak terkait Pemilu 2024 di Kota Tangsel. Kali ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan KONI Tangsel dan para atletnya.

“Ya kan mereka ini punya jiwa-jiwa sportivitas, nah jiwa sportivitas itu ya harus dituangkan atau diberikan lah untuk demokrasi juga, yaitu dengan ketika melihat ada pelanggaran, ketika ada kecurangan yang dilakukan penyelenggara ataupun oleh peserta, ya bisa melaporkan ke Bawaslu,” kata Acep saat diwawancara, Sabtu (18/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Acep juga mengimbau kepada seluruh calon legislatif (caleg) yang ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024, agar bertarung dengan sportif dan tanpa melakukan kecurangan.

“Seperti halnya motto di setiap olahraga, jagalah sportivitas. Demokrasi pun sama, untuk menjaga sportivitas, siap menang siap kalah” ucapnya.

Melalui sosialisasi dan kerja sama yang dilakukan ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Nanti kita akan berdiskusi lebih lanjut terkait bagaimana melakukan pengawasan dan juga menjaga hak pilih di Pemilu 2024 ini,” jelas Acep.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Tangsel, Djoko Nugroho, menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu, mengingat masyarakat dari semua kalangan juga banyak yang terjun di dunia olahraga.

“Jadi kita mungkin membutuhkan arahan supaya juga panduan-panduan dari Bawaslu supaya kita tidak salah, dan apa yang boleh apa yang tidak, tentunya ada dari Bawaslu, karena aturan-aturan itu kita mengacunya pada Bawaslu,” ucap Djoko.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangsel 2023, telah terlaksana dengan baik di masa-masa menjelang Pemilu 2024. Pihak KONI Tangsel juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya agar memastikan acara berjalan dengan sesuai aturan yang ada.

“Pekan Olahraga Kota yang kita selenggarakan kemarin itu sempet awalnya kita ragu-ragu ini boleh atau nggak ya, karena ranahnya udah masuk ke tahun politik. Tapi secara kita konsultasikan, tidak ada masalah,” jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Tangsel kepada KONI Tangsel, Djoko berharap bahwa kedua belah pihak dapat menyatukan pikiran dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman di Kota Tangerang Selatan.

“Kita bisa memiliki pemahaman yang sama terkait dengan bagaimana kita menyelenggarakan suatu kegiatan di Tangsel, berkegiatan olahraga yang memang tidak melanggar suatu aturan,” ucap Djoko.

Komentar:
Bawaslu
Pondok Aren
Perkim
ePaper Edisi 08 Desember 2023
Berita Populer
01
Sederet Fakta Kasus Alung Bunuh Wulan

Nasional | 2 hari yang lalu

02
Hasil Liga Basket NBA

Olahraga | 1 hari yang lalu

05
Perumahan Reni Pamulang Dilanda Banjir

Galeri | 2 hari yang lalu

08
SDN Setu Gelar Market Day dan Pameran Karya Siswa

TangselCity | 1 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo