TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gregoria Juara Japan Masters 2023, Taklukan Jawara Olimpiade 2020

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 12:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAPAN - Gregoria Mariska Tunjung mengukir prestasi pertamanya di level 500 BWF, Kumamoto Japan Masters 2023.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia ini berhasil menjadi juara Kumamoto Masters 2023 setelah mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

Bermain di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Gregoria membuat tunggal putri nomor satu China itu tak berkutik pada final Kumamoto Japan Masters 2023, Minggu (19/11).

Pemain asal Wonigiri, Jawa Tengah, tersebut berhasil menang dengan skor 21-12, 21-12 dalam tempo 40 menit.

Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan," jelas Gregor usai berlaga kepada Humas PBSI.

"Senang sekali ini karena gelar juara pertama saya di level super 500. Saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang di belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk fans. Gelar ini terasa sangat berarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya," jelasnya.

Jorji, sapaanya mengaku kunci penampilannya meraih kemenangan karena bermain tenang.

"Motivasi saya hari ini sangat terlihat. Jadinya saya sangat tahu saya harus bekerja keras untuk menghadapi Chen Yu Fei. Jadinya saya sangat siap. Saya juga diuntungkan dengan penampilan Chen Yu Fei yang tidak dalam performa bagus hari ini. Dia juga banyak melakukan sendiri. Tetapi secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya hari ini," 

"Pastinya saya sangat berharap yang terbaik dengan sektor saya di tunggal putri di pelatnas. Karena saya yakin, adik-adik saya, generasi di bawah saya juga sudah sangat baik dan siap melaju ke stage berikutnya.  Saya harap dengan kemenangan saya hari ini, adik-adik saya makin termotivasi dan siap untuk mengejar dan bersaing secara sehat," jelas Jorji.

"Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tidak pernah menyerah dengan keadaan di beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orangtua, pacar, pelatih, PBSI dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga," tutup Jorji.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo