TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anthony Ginting Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis di China Masters 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 23 November 2023 | 11:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Anthony Sinisuka Ginting harus tereliminasi dari China Masters 2023 usai kalah di babak 16 besar dari Lin Chun-yi dengan skor 18-21 dan 17-21 di Shenzhen Bay Gymnasium, Kamis (23/11/2023).

Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua dii turnamen langsung terlibat pertarungan alot dengan atlet asal Taiwan tersebut. Saling rebut angka pun tidak dapat terhindarkan sepanjang gim pertama. 

Ginting memimpin 4-2 dan 5-3, Lin berbalik membuat Ginting tertinggal 5-6. Kedua pemain terlihat bermain berimbang. Namun, Ginting berhasil menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Mendekati akhir, Anthony Ginting justru kehilangan momentum walaupun sempat unggul 18-16. Lin mampu meraih lima poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Berbeda dari gim pertama, Anthony Ginting justru lebih banyak tertinggal pada gim kedua. Dia nampak kewalahan meladeni permainan Lin sehingga harus menutup interval dengan skor 6-11.

Meski sempat melakukan perlawanan, Lin nampak masih terlalu tangguh bagi Ginting. Alhasil, tunggal Indonesi tersebut pun harus kalah dengan skor akhir 17-21.

Hasil itu membuat tunggal putra Indonesia tidak lagi tersisa di China Masters 2023. Tunggal putra lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah lebih dulu tersisih di tangan Zhao Jun Peng. Sementara Jonatan Christie batal berpartisipasi di ajang ini karena cedera.

Di lain sisi, dua wakil Indonesia lainnya turut tumbang di babak 16 besar yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo