TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Genjot Partisipasi Masyarakat, Kirab Pemilu Menggema di Pamulang

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 23 November 2023 | 17:18 WIB
Estafet bendera kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah sampai di Pamulang,  (tangselpos.id/lim)
Estafet bendera kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah sampai di Pamulang, (tangselpos.id/lim)

PAMULANG, Estafet bendera kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah sampai di Pamulang, usai sebelumnya berlangsung di Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kini, kirab yang membawa semangat dalam menyongsong pesta demokrasi menggaung di Kecamatan Pamulang, Kamis (23/11/2023).

Pada kesempatan itu Camat Pamulang, Mukroni mengatakan, kirab Pemilu dilangsungkan sebagai bentuk sarana publikasi kepada masyarakat untuk ikut serta dalam perhelatan lima tahunan, Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

"Kita ingin agar kirab ini dapat memberi warna dan nuansa baru untuk Pemilu 2024 agar lebih baik lagi. Kemudian, kaitannya dengan Pemilu, kita berharap agar angka partisipasi dapat meningkat," ujar Mukroni di Alun-alun Pamulang, Tangsel.

Melalui perhelatan pesta demokrasi ini, kata Mukroni, masyarakat menjadi aktor utama dalam menentukan pemimpin bangsa.

"Yang bisa menyerap aspirasi masyarakat, serta dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di kemudian hari," katanya.

Melalui estafet sosialisasi ini, Mukroni mengimbau masyarakat untuk menyongsong Pemilu dengan semangat persatuan dan persaudaraan.

"Kirab merupakan salah satu upaya kita untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat dikenang oleh masyarakat. Kirab mengenalkan seluruh kontestan, peserta, agar diharapkan dapat bersaing secara sehat," ungkap Mukroni.

Lebih lanjut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pamulang, Herry Setiawan memaparkan, di wilayahnya ini terdapat sebanyak 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh kelurahan.

"Terdiri dari 898 TPS normatif dan dua TPS loksus atau lokasi khusus yang bertempat di panti Werda Hana di Kedaung dan Pesantren IIQ di Pamulang Timur. Kita sangat menjaga partisipasi masyarakat. Dari pada mereka ke luar daerah hanya untuk memilih, makanya kita buka di sana. Untuk menjaring suara atau partisipasi masyarakat," paparnya.

Selain itu, PPK Kecamatan Pamulang juga terus melakukan sosialisasi Kepemiluan. Salah satu sasarannya, yakni sekolah untuk memberi edukasi kepada para pemilih pemula.

"Ada lima sekolah yang sudah kami singgahi untuk menyosialisasikan pemilu. Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kecamatan Pamulang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo