TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Final Piala Dunia U-17: Jerman Vs Prancis

Duel Raksasa Muda Benua Eropa.

Laporan: Gema
Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:05 WIB
Ismail Bouneb (Prancis) dan Paris Brunner (Jerman). (Foto: Ist)
Ismail Bouneb (Prancis) dan Paris Brunner (Jerman). (Foto: Ist)

SOLO - Final Piala Dunia U-17 2023 menghadirkan dua tim raksasa Benua Biru alias Eropa, yakni Jerman kontra Prancis. Duel bersejarah bagi kedua tim ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, malam ini.

Pertandingan ini krusial bagi Der Panzer maupun Les Bleus alias Ayam Jantan, karena jadi penentu juara turnamen level dunia pada kelompok umur 17 tahun ke bawah.

Jerman sedang berusaha me­nyabet gelar Piala Dunia U-17 pertama dalam sejarah mer­eka. Sebelumnya, tim muda Die Mannschaft baru merasakan jadi runner up selama satu kali pada edisi 1985 lalu. Sedangkan bagi Prancis, gelar juara Piala Dunia U-17 akan mengulang ke­suksesan pada 2001 lalu. Karena itu trofi bakal jadi torehan pent­ing bagi kedua kubu.

Jerman melangkah ke final, setelah menyingkirkan Argentina di semifinal, Selasa (28/11). Tim asuhan Christian Wuck itu me­nang dramatis dalam babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal. Sedangkan, Prancis sukses menundukkan Mali dengan skor 2-1.

Pelatih Jerman U-17, Christian Wueck mengungkapkan anak asuhnya dalam kondisi prima menjelang partai puncak. “Pengalaman menarik berlaga di sini, ada dua tim Eropa yang hadir di final di Indonesia me­nantikan laga besok. Ya ten­tunya, kami ingin membuat sejarah, menjadi juara, kita lihat saja nanti,” kata Wueck.

Ketajaman Jerman yang ge­mar mencetak tiga gol dalam setiap penampilan akan diuji oleh pertahanan Prancis yang baru sekali saja tercoreng.

Jerman diprediksi kembali bertumpu pada Paris Brunner yang beroperasi di sisi winger kiri. Pemain bernomor punggung 7 ini sudah melesakkan total 4 gol, termasuk brace ke gawang Argentina dalam babak semifinal.

Kapten Jerman U-17, Noah Darvis, juga menyebut timnya tak memiliki beban berat. Ia tak sabar menantikan laga final dan membuktikan siapa yang layak mengangkat trofi di Indonesia. “Ya, pemain sangat senang berada di sini, di tim kami se­muanya pun normal dan rileks dan tentunya kami tak sabar untuk bertanding besok,” kata Noah.

Sepanjang kejuaraan ini, Die Mannschaft tampil mengesank­an. Mereka memiliki catatan yang sempurna saat menghadapi fase penyisihan grup. Seluruh lawan yang dihadapi pun har­us bertekuk lutut di hadapan Jerman.

Catatan impresif yang diukir Paris Brunner dan kawan-kawan tentu wajib diwaspadai Prancis. Sebab, bukan tidak mungkin, The Little Blues akan dibuat gigit jari, sama seperti per­temuan terakhir mereka di final Euro U-17 2023.

Tak mau kalah, Prancis juga memiliki modal mentereng jelang bentrok di final. Pasukan Muda Les Bleus sejauh ini tampil mengesankan sepanjang turnamen di Indonesia. Prancis membuktikan bahwa mereka layak berada di final Piala Dunia U-17 2023.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar dan kami sangat bangga. Sisi mental menjadi pemenang. Kami tidak menyerah. Kami terus bermain,” tutur Ismail Bouneb, salah satu pilar utama Prancis.

Ketangguhan bek Prancis bakal menghadapi tantangan para penyerang Jerman dalam final Piala Dunia U-17 2023. Jerman termasuk salah satu tim yang paling produktif sepanjang turnamen yang digelar di Indonesia. Die Mannschaft sudah melesakkan total 16 gol dalam 6 penampilan.

Rekor menarik lainnya, Paris Brunner dan kawan-kawan se­lalu menciptakan 3 gol selama 5 penampilan dari total 6 partai. Artinya, hasil racikan Christian Wück hanya sekali saja gagal memasukkan 3 gol dalam 1 par­tai di Piala Dunia U-17 2023.

Prancis akan mengandal­kan kolektivitas pada pemain­nya. Joan Tincres bisa menjadi kunci permainan Les Bleuets. Kekuatan kedua tim nyaris berimbang selama 5 per­temuan terkini. Jerman meraup tiga kemenangan dan Prancis mengukir dua hasil maksimal.

Final Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi ajang penentuan siapa yang terbaik. Jerman ber­potensi semakin mendominasi lewat 4 kemenangan. Sedangkan Prancis ada kans untuk membuat kedudukan menjadi 3-3.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo