TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sopir Angkot di Serang Pasang Stiker Ganjar-Mahfud, Mengaku Dibayar Rp 100 Ribu

Laporan: Gema
Sabtu, 02 Desember 2023 | 11:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Sejumlah angkutan kota (angkot) di kawasan Serang, Banten, banyak yang terpasang stiker dengan gambar Capres-Cawapres nomor urut 3, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Gambar tersebut terpasang di bagian kaca belakang angkot tersebut. 

Edi (49), salah satu sopir angkot, mengaku terpaksa memasang stiker pasangan tersebut lantaran membutuhkan uang tambahan. Namun, ia ternyata memiliki pilihan Capres-Cawapres yang berbeda untuk didukung pada Pilpres 2024.

"Kalau dukung sih saya ke yang lain, tapi kalau ini kan dikasih duit, jadi lumayan lah buat nambah-nambah beli bensin," kata Edi beberapa waktu lalu. 

Edi yang sudah berprofesi sebagai sopir angkot selama lebih dari 20 tahun ini, mengaku menerima tawaran dari tim kampanye untuk memasang stiker tersebut dan dibayar sebanyak Rp 100 ribu. 

"Namanya supir mah namanya juga di jalan nyari nafkah, jadi mau aja kalau ada buat nambah beli bensin, urusan milih kan pribadi. Ini mereka ngasih Rp100 ribu. Tapi ini enggak di waktu, ga ngomong orangnya sampe kapan dipasangnya," ujarnya.

Senada dengannya, Imi (50), yang merupakan warga Tunjung, Kabupaten Serang, mengaku sempat didatangi seseorang yang memintanya untuk memasang stiker Ganjar-Mahfud di kaca belakang kendaraannya. 

"Kalau pilihan sih belum, belum menentukan pilihan, gimana nanti aja. Ini baru pasang (stiker) 2-3 hari lah, ada yang minta pasang yaudah pasang, mereka bayar," kata Imi. 

Ia juga tak masalah melakukan hal tersebut, lantaran membutuhkan uang.

"Kemarin itu mereka cuma ngasih Rp150 ribu, tapi ga tau sampai kapan, palingan 2 mingguan, lumayan buat beli bensin, apalagi narik lagi sepi," lanjutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo