TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Lampung Selatan Untuk Ganjar

Ratusan Santri Dan Ulama Doakan Ganjar Menang Pilpres 2024

Laporan: AY
Senin, 01 Agustus 2022 | 07:35 WIB
Sahabat Ganjar Lampung Selatan menggelar Doa bersama untuk Ganjar menang Capres 2024. Foto ; Istimewa
Sahabat Ganjar Lampung Selatan menggelar Doa bersama untuk Ganjar menang Capres 2024. Foto ; Istimewa

LAMPUNG - Sahabat Ganjar bersama ratusan masyarakat Kecamatan Mataram, Kabupaten Lampung Selatan mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menang pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Doa ini dipanjatkan saat digelarnya Istighosah dan Sholawat Akbar di Lampung, Minggu (31/7). Selain masyarakat, acara yang sekaligus untuk merayakan 1 Muharam 1444 H ini juga dihadiri ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di beberapa Provinsi Lampung, Kiai dan Ulama setempat.


Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik juga turut hadir ke acara itu. Begitu juga Ketua DPW Provinsi Lampung, Imam Santoso, dan beberapa pengasuh pondok pesantren dan tokoh agama setempat.


Kegiatan ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur'an yang dibacakan oleh salah satu santri yang hadir. Setelah itu, acara dilanjut penampilan Hadroh yang dipimpin Ustadz Zainul Arifin dan Lutfiyah dengan melantunkan "Syair Qalbu".

Gus Nahib mengatakan, perayaan 1 Muharram 1444 H ini sudah menjadi tradisi di Indonesia, tapi sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun terakhir. Warna-warni perayaan di setiap daerah juga pasti berbeda-beda mengikuti kulturnya masing-masing.

"Ini yang membuat kita tentunya sangat rindu dengan suasana khidmat seperti ini. Semoga pada 1 Muharram 1444 hijriyah ini, kita bersama Sahabat Ganjar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," kata Gus Nahib.

Dalam acara kali ini, Tausiyah seputar 1 Muharram ini berlangsung yang dipimpin oleh Ustadzah Masyaroh Al Hafidzah selaku Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Munawaroh.


Selanjutnya, ketika kegiatan memasuki acara puncak, semua hadirin dan peserta menundukan kepala dan bermunajat kepada Allah SWT.

Istighosah dan Sholawat Akbar yang dipimpin oleh KH. Badru Zaman berjalan dengan sangat khidmat. Pujian-pujian terhadap baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW juga dilantunkan dengan begitu indah.
Setelah kegiatan Gus Nahib mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia sempurna dan pilihan Allah SWT.

"Dengan kita melantunkan pujian terhadap baginda Rasul, Insya Allah semua jalan dan yang kita harapkan dikabulkan oleh Allah SWT," ucap Gus Nahib.

"Semoga doa kita untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang, dikabulkan dan dijabah oleh Allah SWT," tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama yang dilaksanakan oleh para peserta yang terdiri atas kyai, para santri dan relawan Sahabat Ganjar. (AY/OKT/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo