TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Liga Champions: Liverpool Kandas Ditekuk Union Saint-Gilloise

Laporan: Gema
Jumat, 15 Desember 2023 | 06:30 WIB
Skuad Liverpool. Foto : Ist
Skuad Liverpool. Foto : Ist

INGGRIS - Mengandalkan pemain muda, Liverpool takluk melawan klub Union Saint-Gilloise pada laga matchday 6 Grup E Liga Europa 2023/2024 di Lotto Park, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengandalkan pemain-pemain muda seperti Curtis Jones, Ben Doak dan Kaide Gordon. 

Ini karena Liverpool sudah dipastikan lolos dan menjadi juara grup E.

Dua gol kemenangan Union Saint-Gilloise masing-masing dicetak oleh Mohammed Amoura dan Cameron Puertas. Liverpool sendiri sempat menyamakan skor lewat aksi Jarell Quansah.

Namun Klopp menegaskan tidak akan menilai pemain mudanya berdasarkan penampilan mereka dalam kekalahan di Brussels.

“Saya tidak akan pernah menilai seorang pemain setelah pertandingan seperti ini dan berkata, 'Oke, dia jelas tidak cukup bagus' atau apa pun," ujar Klopp usai laga.

“Saya tahu betapa bagusnya mereka karena saya melihat mereka setiap hari dalam latihan dan malam ini adalah pengalaman penting."

“Saya rasa tidak ada karir yang dimulai tanpa pertandingan seperti ini di mana Anda harus berjuang, di mana Anda harus berjuang, di mana Anda harus bertahan hidup," jelasnya.

Meski kalah, namun Klopp tetap memuji anak asuhnya para pemain muda Liverpool.

“Bagi sebagian orang, itu adalah pengalaman yang sangat penting dan bagi sebagian lainnya bagus untuk ritmenya. Saya melihat penampilan yang bagus."

"Sebagai sebuah tim, ini bukan penilaian yang adil jika saya mengatakan sekarang mereka berada di puncak klasemen di Belgia dan kami datang ke sini, membawa pemain-pemain muda secara keseluruhan itu sangat sulit, tapi saya pikir kami mencobanya dan tidak apa-apa," jelas Klopp.

Berkat hasil ini, Union Saint-Gilloise memastikan diri finis di peringkat tiga Grup E dengan poin 8 dan akan melanjutkan kiprah di UEFA Europa Conference League.

Sementara itu, Liverpool sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Satu tim lain yang melaju ke fase knock out adalah Toulouse melalui jalur play off.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo