TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Monyet Liar Teror Warga Perumahan Puspiptek

Masuk Rumah & Serang Orang

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 18 Desember 2023 | 07:15 WIB
Warga Puspitek tengah disibukan dengan mengusir monyet liar yang mulai masuk ke kawasan pemukiman warga.(dra)
Warga Puspitek tengah disibukan dengan mengusir monyet liar yang mulai masuk ke kawasan pemukiman warga.(dra)

SETU-Monyet liar meneror warga Perumahan Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Monyet-monyet ini masuk ke rumah dan menyerang warga.

Monyet ini datang bergerombol. Aksi monyet-monyet tersebut viral di media sosial. Seperti yang terjadi di Blok 3F Perumahan Puspiptek, Minggu (17/12).

Salah seorang warga Perumahan Puspiptek, Riza mengatakan, di kawasan perumahan tempat tinggalnya memang banyak didapati kawanan monyet liar.

Meski demikian, Riza menyebut, hanya beberapa monyet yang melakukan penyerangan terhadap warga. "Di Puspiptek itu memang banyak gerombolan monyet liar, mungkin sudah ratusan jumlahnya," ujarnya.

Dia menjelaskan, monyet liar yang menyerang warga tersebut hidup sendiri dan tidak ikut dalam koloni monyet lainnya.

Ia menduga, monyet tersebut kalah dalam pertarungan untuk menjadi pemimpin koloni sehingga berpisah dengan kelompoknya. Monyet yang terpisah dari koloni tersebut sangat agresif sehingga beberapa kali melakukan penyerangan terhadap warga.

"Dia misah dari gerombolan dan sekarang bertengger di pohon-pohon dekat rumah warga. Yang satu ini meresahkan banget, bahkan ada beberapa warga yang sampai diserang hingga mengalami luka. Khawatir kalau ada anak kecil di dalam rumah, karena beberapa kali sampai masuk ke dalam rumah," lanjutnya.

Riza menuturkan, selain menyerang warga, monyet liar juga seringkali melakukan penyerangan terhadap kucing-kucing piaraan masyarakat.

"Dalam beberapa hari terakhir ada sekitar 7 kucing (yang diserang), bahkan 3 kucing sampai mati," terangnya.

Dia mengaku telah melaporkan teror kawanan monyet yang meresahkan warga itu kepada pihak keamanan perumahan. Namun pihak keamanan perumahan juga tidak bisa berbuat banyak karena jumlah kawanan monyet yang sangat banyak. "Kita sudah komunikasi ke Satpam, tapi Satpam hanya melakukan pengusiran menakuti binatang-binatang itu saja," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo