TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kasus Covid-19 Naik Jadi 143 Orang

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 18 Desember 2023 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Angka kasus Covid-19 di Kota Tangsel kian meningkat. Kini sebanyak 143 orang dinyatakan positif, dari semula hanya 64 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar menyebutkan,  penambahan kasus positif Covid-19 disumbang kasus baru. Para penderita dilaporkan mengalami gejala ringan dan telah menjalani isolasi mandiri.

Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel  terus berupaya melakukan pencegahan melalui 3T (testing, tracing, dan treatment) atau tes, telusur, dan tindak lanjut perawatan.

Selain itu, Dinkes juga kembali menyerukan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. "Kami akan terus kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," ujarnya.

Allin mengungkapkan, penambahan pasien Covid-19 sendiri diketahui berdasarkan laporan hasil pemeriksaan tes Covid-19 yang dilakukan masyarakat di Fasilitas Layanan Kesehatan yang ada di Kota Tangsel.

Seluruh pasien penambahan tersebut, lanjut Alin, saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Data dari NAR, laporan dari fasilitas kesehatan yang meriksa dan melakukan tes Covid," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meminta agar masyarakat Kota Tangsel  tingkatkan kepatuhannya terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Saya minta perhatikan soal kerumunan orang juga. Sedapat mungkin menggunakan masker karena kasus Covid-19 ada penambahan walaupun status endemi," ujar Benyamin.

Menurut Benyamin, saat ini Dinkes Kota Tangsel juga terus bekerja keras untuk mengatasi peningkatan kasus Covid-19 ini.

“Dalam hal ini tentu tidak bisa hanya Dinkes saja, tetapi masyarakat juga harus tetap waspada Patuhi prokesnya juga,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo