TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Harap Lahir Bibit Taekwondoin Berprestasi Tingkat Dunia

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 18 Desember 2023 | 07:30 WIB
Ketua Umum Pengurus Provinsi Banten Taekwondo Indonesia Airin Rachmi Diany saat menghadiri IISTC 2023 di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Ketua Umum Pengurus Provinsi Banten Taekwondo Indonesia Airin Rachmi Diany saat menghadiri IISTC 2023 di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

SERPONG-Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany secara resmi membuka Indonesia Inter Student Taekwondo Championship (IISTC) 2023 yang digelar Oh's Taekwondo Academy di Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/12).

Kejuaraan yang berlangsung pada tanggal 16-17 Desember 2023 tersebut diikuti diikuti oleh sekitar kurang lebih 1,500 peserta, lebih dari 140 club/sekolah di seluruh Banten dan beberapa Provinsi undangan diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung dan Nusa Tenggara Barat. 

“Event yang terselenggara ini merupakan ajang silaturahim Insan Taekwondo Indonesia untuk bersatu dan berprestasi guna kejayaan Taekwondo Indonesia di tingkat dunia,” ujar Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.

Airin menyampaikan, untuk mencapai prestasi gemilang bagi seorang Atlet harus dilalui dengan tahapan latihan serta pertandingan yang teratur dan terprogram. 

Namun, kata Airin, dengan bimbingan seorang pelatih yang mumpuni juga didampingi Pengurus Taekwondo yang sunguh-sungguh dalam mengelola organisasi Taekwondo ini. 

“Kita berharap dari event ini dapat lahir atlet-atlet Taekwondo Indonesia yang berprestasi di tingkat dunia,” ucapnya.

Dalam kesempatannya ini juga, Airin bersama Pengprov TI Banten mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Bapak Letjen TNI Richard T.H Tampubolon beserta jajaran Pengurus lainnya Masa Bakti 2023-2027. 

“Semoga dengan pelantikan tersebut prestasi Taekwondo Indonesia lebih cemerlang lagi di tingkat Internasional,” ujarnya.

Selain itu, Airin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara serta pihak-pihak yang membantu kejuaraan IISTC 2023. “Semoga kejuaraan Taekwondo yang kita laksanakan sekarang dapat berjalan lancar dan memberikan kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo