TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Barca Kurang Greget, Ditahan Imbang Valencia 1-1

Laporan: Gema
Senin, 18 Desember 2023 | 06:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat melawan melawan Valencia pada laga lanjutan La Liga di Mestalla, Minggu (17/12) dini hari kemarin.

Ia menilai timnya terlalu banyak membuang peluang sehingga harus kehilangan dua poin di laga ini. Barca sejatinya unggul lebih dahulu berkat gol Joao Felix di menit 55.

Namun, Los Che mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari Hugo Guillamon di menit 70. Usai pertandingan, Xavi mengaku kesal dengan buruknya performa tim asuhannya.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan laga ini,” kata Xavi yang dikutip dari The Marca, Minggu (17/12).

Menurut dia, Barca seharusnya bisa mendapatkan tiga poin saat menghadapi Valencia. Tapi harus sirna karena pemainnya kerap gagal memanfaatkan peluang yang ada dengan baik, sehingga harus puas dengan torehan satu angka.

“Buruknya efektifitas serangan kami sudah berada di level yang tidak normal. Dampaknya jauh lebih besar daripada bagaimana kami tidak bertahan dengan rapat di laga ini,” sambung Xavi.

Lebih lanjut, Xavi meminta anak asuhnya untuk tidak berlarut-larut dalam kekecewaan usai gagal menang. Ia ingin timnya lekas bangkit untuk membuktikan diri di laga berikutnya.

“Tim kami benar-benar marah dan kecewa atas hasil ini. Kami bermain dengan bagus, dan kami selayaknya meraih kemenangan di laga ini,” lanjut Xavi.

Ini saatnya kami harus kritis pada diri kami sendiri. Kami harus menuntut hal yang lebih banyak dari diri kami,” pungkasnya.

Selanjutnya, Barcelona akan melakoni satu pertandingan lagi sebelum memasuki jeda musim dingin. Mereka akan berhadapan dengan Almeria pada tengah pekan depan. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo