TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Spanyol

Real Madrid Masih Berpeluang Berada Di Puncak Klasemen

Laporan: Gema
Kamis, 21 Desember 2023 | 05:41 WIB
Skuad Real Madrid. Foto ; Ist
Skuad Real Madrid. Foto ; Ist

SPANYOL - Real Madrid menjadi satusatunya tim yang sampai saat ini masih bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen La Liga dengan Girona.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu bahkan berpeluang merebut angka penuh untuk mengkudeta Girona saat melawan Deportivo Alaves. Duel pada pekan ke-18 ini akan berlangsung di Mendizorroza, Jumat (22/12) hari nanti, dan disiarkan secara langsung Bein Sport pukul 03:30 WIB.

Berdasar catatan statistik, El Real jauh diunggulkan ketimbang tuan rumah jika dilihat posisi kedua tim di klasemen sementara.

Saat ini, Real Madrid menduduki peringkat kedua dengan 42 poin, sehingga wajib menang atas Alaves bila ingin mengkudeta Girona yang duduk di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka.

Di sisi lain, tambahan poin juga sangat krusial bagi Alaves yang saat ini menduduki peringkat 14 dengan 16 poin. Tapi, Alaves masih berpeluang membawa pulang angka di laga nanti lantaran Madrid tengah kelelahan usai menjalani padatnya jadwal pertandingan.

Di sepanjang Desember ini, pasukan Carlo Ancelotti harus melakoni 6 laga, dan opsi pemain mereka kian menipis usai laga kontra Villarreal, Senin (18/12) lalu.

Los Blancos harus kehilangan David Alaba yang terkena cedera ligamen, dan diprediksi absen lama. Kondisi ini menambah panjang daftar pemain kunci yang bakal absen lama seperti Thibaut Courtois, Eder Militão, Dani Carvajal, Vinicius Junior, hingga Eduardo Camavinga.

Kondisi buruk ini bahkan sempat membuat Madrid kehilangan 2 poin ketika ditahan imbang 1-1 Real Betis, dua pekan lalu.

Hasil ini juga menjadi satu-satunya hasil imbang dari 8 laga beruntun (7 menang), dan menjadi penyebab Madrid belum bisa memangkas jarak dengan Girona.

Sementara, Alaves baru menelan 2 kekalahan beruntun, yakni dari Las Palmas (0-1) lalu pimpinan klasemen Girona (3-0), di pekan terakhir.

Pelatih Alaves, Luis Garcia menilai timnya tengah dalam penurunan performa. Ia tak ragu menyebut bahwa laga kontra Girona merupakan salah satu penampilan terburuk Alaves pada musim ini.

“Kami mesti segera melakukan evaluasi dan perbaikan. Permainan tim masih buruk, karena belum setara dengan apa yang kami lakukan,” kata Garcia seperti dikutip dari The Marca, Rabu (19/12).

Di laga nanti Alaves Alaves kemungkinan masih mengandalkan Ander Guevara yang sejauh ini jadi sosok sentral di sektor tengah. Begitu pula dengan Antonio Blanco.

Sedangkan top skor tim, Samuel Omorodion (4 gol) juga masih bisa diandalkan di depan karena sedang dalam kondisi prima.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo