TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Dari Puntung Rokok, Lahan 3 Hektar Hangus Terbakar

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 Desember 2023 | 07:30 WIB
Petuga pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar lahan di Serpong, Rabu, (20/12).(Dra)
Petuga pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar lahan di Serpong, Rabu, (20/12).(Dra)

SERPONG-Lahan kosong di Jalan Ciater Barat, Kecamatan Serpong hangus terbakar, kemarin.   Lahan seluas 3 hektar tersebut terbakar diduga karena puntung rokok.

Komandan Pleton Bravo Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangsel, Nurudin mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kobaran api diduga berasal dari puntung rokok atau pembakaran sampah yang berada pada bagian depan lahan.

"Dugaan sementara menurut informasi (kebakaran berasal) dari depan (sisi jalan) entah orang melempar puntung rokok atau membakar sampah," kata Nurudin di lokasi kejadian.

Untuk memadamkan api, Damkar Tangsel sendiri mengerahkan sedikitnya 40 petugas pemadam kebakaran. "Kita meluncurkan 5 unit mobil Damkar dari Tangsel serta ada 4 bantuan, untuk mamadamkan api yang membakar lahan kosong itu," tuturnya.

Dia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun hingga sekira pukul 16.40 WIB petugas pemadam masih berjaga di lokasi kejadian untuk memastikan api tidak kembali berkobar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarang membuang puntung sisa api, misalnya puntung rokok agar tidak terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Pos Berikutnya:
Liga Spanyol
Skuad Real Madrid. Foto ; Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo