TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkembang Jadi Kota Modern, Bupati Bangli Sebut Tangsel Bak Singapura

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 22 Desember 2023 | 16:27 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

CIPUTAT - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyebut Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ibarat seperti Singapura, negara yang sangat maju dan modern meski tak memiliki luas wilayah yang besar. 

Hal itu Ia ungkapkan saat berkunjung ke Kota Tangsel dalam rangka kunjungan kerja Forkopimda Kabupaten Bangli di Puspemkot Tangsel, Jumat (22/12/2023). 

Menurutnya, Tangsel memiliki sejumlah kesamaan dengan salah satu negara di Asia Tenggara tersebut.

Meski tak memiliki luas wilayah yang besar, Tangsel mampu bertransformasi menjadi salah satu kota maju di Indonesia. 

"Alhamdulillah memang Kota Tangerang Selatan ini menjadi kota maju dan modern, menjadi kota yang bergerak di bidang jasa. Kurang lebih (seperti-red) Singapura lah. Kira kira seperti itu," ungkap Sedana Arta. 

Terlebih lagi, kini Tangsel masih berusia 15 tahun saja. Oleh karena itu, menurutnya Tangsel pantas menjadi daerah percontohan.

"Dalam usianya yang relatif muda sekali, kita harus banyak belajar dari Tangsel. Kita harus open mind. Kita sudah 800 sekian tahun. Luar biasa, pembangunan yang terjadi di Tangsel. Dan memang di sini menjadi beberapa rujukan nasional. Hal-hal positif yang bisa kita pelajari dan bermanfaat harus kita kejar," ujar Sedana Arta. 

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan pun sangat menyambut kedatangan Bupati dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Bangli. 

Pada kesempatan itu, Pilar menuturkan bahwa wilayah yang dipimpinnya ini memang tidak memiliki sektor pariwisata alam seperti di Bali. 

Namun sebagai gantinya, Tangsel menyimpan potensi yang unggul. Khususnya dari segi jasa, salah satunya adalah sektor ekonomi kreatif. 

"Kita memang fokus hanya menjadi wilayah permukiman dan jasa saja. Mudah-mudahan kunjungan Bapak Ibu berkenan dan mungkin ada rencana kerja sama, karena potensi nya menurut saya luar biasa. Market di Tangerang Selatan. Mungkin nanti depannya ada ekonomi kreatif dan sebagainya silakan, bisa berkembang juga di Tangsel. Pasarnya di sini cukup baik," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo