TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran Konsolidasi Di Pondok Aren

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 27 Desember 2023 | 07:00 WIB
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan.(dra)
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan.(dra)

PONDOK AREN -Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan mengaku optimis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Hal itu, disampaikan saat Arief bersilaturahmi dengan TKD Muda di Provinsi Banten, yang dikomandoi Pilar Saga Ichsan, di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Selasa (26/12).

"Alhamdulillah konsolidasi ke teman-teman TKD pemilih muda di bawah pimpinan Mas Pilar. Semua hadir organisasi dari sayap partai, relawan muda. Sehingga memang konsolidasi ini secara simultan semakin besar," kata Arief.

Arief menyatakan, kemenangan Capres-Cawapres pasangan nomor urut dua itu sudah di depan mata, dengan potensi anak muda di Banten yang mencapai 45 persen.

"Dari total anak muda yang ada di Banten, sekitar 45 persen ya, nah kita optimis bisa menang di Banten ini tentu dengan mesin utamanya ini orang muda di Banten," tegasnya.

Saat ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa formula, dalam menjangkau suara anak muda di wilayah Selatan Provinsi Banten.

"Kita membuat klasterisasi ya. Jadi misalnya anak muda yang senang olahraga tidak mungkin kita samain pendekatannya dengan anak muda yang menjadi petani milenial," paparnya.

Inisiatif-inisiatif ini yang kita dorong. Jadi terhadap satu peminatan, hobi anak tidak bisa seragam. "Makanya kita konsolidasi kita petakan. Mas Pilar janji akan memetakan potensi yang ada di Banten, baik yang ada di Tangerang Raya, di Pandeglang, maupun Lebak," sambung Arief.

Salah satu program andalan bagi anak-anak muda, baik generasi milenial ataupun Gen Z, lanjut Arief, pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran adalah memberikan kredit ringan bagi startup-startup.

"Kredit startup milenial saya kira itu fundamental sih. Karena anak muda itu kan enggak punya aset. Itu kan salah satu program unggulan kita, selain makan siang gratis, dan lain-lain," tukasnya.

Komandan TKD Pemilih Muda Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan menuturkan, pendekatan kepada generasi milenial dan Gen Z harus dilakukan secara berbeda.

"Kalau semuanya dengan hard kampanye, dengan kita kampanye yang keras gitu, misal mengumpulkan massa kayak zaman dulu, sudah tidak relevan lagi," tutur Pilar.

Menurut Pilar, kalau di daerah perkotaan khususnya Banten, masyarakatnya sudah lebih modern, maka kampanye harus dengan cara yang smooth. Salah satunya mungkin dengan kompetisi-kompetisi atau games.

Pilar menyebut, peningkatan SDM generasi muda menjadi salah satu fokus bagi pasangan Prabowo-Gibran lima tahun mendatang, jika mendapatkan mandat rakyat. "Kita bisa terus tingkatkan, terutama SDM. Supaya bisa terus maju, bisa lebih baik lagi di dunia ekonomi kreatif, dunia seni itu yang bisa kita tonjolkan," ungkapnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Tidak Libur
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo