TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanggul Jebol, Basement Apartemen di Cisauk Tangerang Kebanjiran

Laporan: Gema
Kamis, 28 Desember 2023 | 13:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Basement Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, kebanjiran imbas hujan deras yang melanda kawasan tersebut pada Rabu (27/12) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menjelaskan bahwa banjir terjadi pada pukul 23.10 WIB, lantaran tanggul yang berada di Kecamatan Cisauk jebol.

"Penghuni sedang beristirahat, lalu (alarm) kendaraan di area basement bunyi, ternyata kondisi sudah diterjang dan direndam air yang jebol dari tanggul," kata Ujat Sudrajat, Kamis (28/12/2023).

Akibatnya, sejumlah kendaraan pun terendam air setinggi 120 cm. Penghuni apartemen tersebut bersama dengan petugas langsung mengevakuasi kendaraan yang terendam air.

BPBD Tangerang juga mengarahkan mobil penyedot air agar memudahkan proses evakuasi.

"Kita bantu untuk evakuasi mobilnya supaya tidak terlalu lama terendam banjir. Dari BPBD pun diterjunkan mobil penyedot air," jelasnya.

Peristiwa itu juga viral di sejumlah media sosial, terlihat beberapa penghuni apartemen yang sedang menyelamatkan kendaraannya yang sudah terendam air tersebut.

Terkait tanggul yang jebol, pihak BPBD juga sudah melakukan perbaikan sementara.

“Saat ini BPBD membantu perbaikan tanggul sementara, melakukan penyedotan air, dan berkoordinasi dengan pihak manajemen apartemen,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo