TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sampaikan Visi dan Misi, Capres Prabowo Dijadwalkan Bakal Menyambangi Kantor PWI Pusat

Laporan: Gema
Jumat, 29 Desember 2023 | 18:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk menyampaikan visi dan misi program unggulannya pada Jumat (29/12/2023).

Namun, ia tidak dapat hadir pada hari ini dan dijadwalkan kembali pada Kamis (4/1) mendatang.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, menyayangkan kabar ketidakhadiran Pak Prabowo tersebut yang disampaikan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Meskipun tidak di dalam kurun waktu yang ditentukan, kami senang bahwa akhirnya Capres Prabowo Subianto dapat hadir di PWI pada Kamis 4 Januari 2024 mendatang sehingga dapat bertemu dan berdialog langsung dengan wartawan di Jakarta maupun di daerah secara langsung,” kata Hendry Ch Bangun, Jumat (29/12/2023). 

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, sudah memenuhi undangan dari PWI Pusat pada Kamis (30/11) lalu. Kemudian keesokan harinya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga hadir di kantor PWI Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar dan Anies menyampaikan visi, misi, serta program unggulannya kepada pengurus PWI dan awak media nasional, untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat luas. Terlebih, sebanyak 38 ketua provinsi dan Solo hadir dalam pertemuan tersebut melalui aplikasi Zoom.

Melalui surat undangan resmi dari PWI Pusat kepada tiga capres pada tanggal 6 November 2023 lalu, diharapkan penyampaian visi dan misi ini dilakukan pada tanggal 28 November sampai dengan 10 Desember 2023.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada 9 Februari 2024 mendatang, dengan mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”. 

Jika ketiga capres hadir, diharapkan mereka dapat menyampaikan visi dan misi secara lengkap di hadapan puluhan wartawan yang meliput secara langsung dan bisa disaksikan dari 38 provinsi dan cabang khusus Solo maupun penonton YouTube PWI.

Melalui undangan ini, para capres juga dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan visi, misi, dan program unggulannya secara luas kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan pula komunikasi dengan TKN Prabowo-Gibran dapat berjalan dengan baik. Sehingga masing-masing pihak memperoleh manfaat yang pada akhirnya berguna untuk masyarakat pada umumnya, khususnya terkait dengan pemilihan Presiden dan legislatif. Sebagaimana sudah terjalin dengan TKN Capres Ganjar Pranowo dan TKN Capres Anies Baswedan,” sambung Hendry Ch Bangun.

Acara Road to HPN ini, memiliki format di mana para capres dalam waktu 15 menit pertama akan menjawab pertanyaan rahasia terkait dengan penguatan nilai-nilai demokrasi, tata pengelolaan, pemerintah yang baik dan konstitusi, komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan nepotisme.

Kemudian, akan ada kesempatan yang diberikan kepada tiga tokoh pers yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan yang diikuti oleh tiga Ketua PWI Provinsi melalui Zoom.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo