TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Survei LSI Capres 2024 Di Jawa Timur: Prabowo Dan Ganjar Berpotensi Ke Putaran 2

Laporan: AY
Jumat, 05 Januari 2024 | 15:50 WIB
Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan. Foto : Ist
Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan. Foto : Ist

JAWA TIMUR  - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei Pilpres 2024 di Jawa Timur. Hasilnya, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 46,7 persen.
Disusul di posisi kedua pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 26,6 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebesar 16,2 persen.
Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, kalau Pilpres diadakan pada saat survei, Prabowo-Gibran berada di urutan pertama di angka 46,7 persen.

"Sebanyak 10,4 persen responden belum menentukan pilihan atau tidak menjawab," kata Djayadi, dalam konferensi pers, Jumat (5/1).

Menurut Djayadi, belum ada paslon yang angkanya mencapai 50 persen di Jawa Timur. "Kecuali responden atau pemilih yang belum menjawab itu bisa terdistribusi salah satu paslon terutama paslon 2, mungkin bisa saja suaranya mencapai 50 persen," jelasnya.

Jika lanjut ke putaran 2, Djayadi menyebut paslon 02 dan paslon 03 yang berpotensi lanjut ke putaran 2.

"Berdasar survei di Jatim, yang berpotensi lolos 02 dan 03 ke putaran dua. Namun tetap patokannya adalah perhitungan di level nasional," jelasnya
Djayadi juga membeberkan kemantapan pemilih yang ada di angka 75 persen. 

Artinya ada 25 persen pemilih yang bisa berubah. Masih ada potensi perpindahan suara. Dinamika suara paslon masih dinamis," ungkapnya.

Survei LSI dilakukan pada 16-28 Desember 2023. Sementara untuk metode sampling yang dilakukan ialah stratified random sampling dengan total sampel 8.800 responden yang merupakan warga Jawa Timur.
Teknik pengumpulan data dalam survei ini dilakukan LSI melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error1,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pos Berikutnya:
Survei LSI
Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo