TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Masuk Sekolah, Belasan Pelajar di Pondok Aren Kepergok Bolos Nongkrong di Kafe

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 08 Januari 2024 | 16:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Belasan pelajar di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) kedapatan membolos, meski hari ini adalah hari pertama mereka masuk sekolah, Senin (8/1/2024). 

Mirisnya, mereka lebih memilih berkumpul bersama teman-temannya di salah satu kafe yang berlokasi di Jalan  H. Rasam, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel. 

Kasie Trantib Kecamatan Pondok Aren, Ibnoe Tanzil Mubarok mengungkapkan, hal yang tak patut dicontoh tersebut diketahui ketika petugas tengah melakukan monitoring wilayah untuk mengantisipasi terjadinya tawuran. 

Kemudian, lanjut Ibnoe, didapati belasan pelajar yang berasal dari berbagai asal sekolah berbeda tengah asyik berkumpul bersama temannya. Rata-rata mereka duduk di bangku tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Sederajat. 

"Yang kena 17 siswa. Tempat kumpul anak sekolah yang pada bolos," ujar Ibnoe. 

Menemui hal tersebut, petugas segera menjaring dan menjatuhkan hukuman kepada para pelajar yang membolos sebagai efek jera. 

"Saat ini kita beri peringatan dan sanksi hormat bendera merah putih selama setengah jam di halaman Kecamatan Pondok Aren. Dilanjutkan push up dan squat jump sebanyak 20 kali," paparnya. 

Selain itu, lanjut Ibnoe, para pelajar juga membuat perjanjian yang berisi bahwa mereka tak akan membolos lagi. 

"Untuk efek jera. Dengan perjanjian tidak melakukan bolos sekolah dan nongkrong di satu titik yang menimbulkan kerumunan yang berpeluang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. 

Ia berharap, agar perbuatan tersebut tak dicontoh oleh generasi muda yang lain. Ia ingin agar para pelajar, dapat menjadi generasi penerus yang unggul. 

"Agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo