TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita Gunakan Hipnotis, Berhasil Gondol Motor

Oleh: AY/BNN
Rabu, 03 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Wanita berkaos abu-abu diduga mencuri motor dengan menggunakan hipnotis. Foto : Istimewa
Wanita berkaos abu-abu diduga mencuri motor dengan menggunakan hipnotis. Foto : Istimewa

TANGERANG—Seorang karyawan gerai minuman di Jalan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang bernama Riza menjadi korban hipnosis. Akibatnya, Riza kehilangan motornya yang diparkirkan depan gerai.


Saksi mata yang juga pegawai gerai minuman, Sarah mengatakan, peristiwa terjadi ketika Riza tengah melayani pelanggan perempuan. Riza tak sadar bahwa wanita itu merupakan pelaku pencurian motor dengan cara hipnosis.


Kata Sarah, wanita berhijab itu membeli minuman dengan jumlah banyak pada Kamis, (28/07/2022) lalu pukul 23.30 WIB. Namun, wanita itu tidak membawa uang. Kendati begitu ia bersikeras untuk membayar dengan uang tunai. Padahal dirinya sudah menawarkan pembayaran melalui debit. “Iya padahal saya sudah bilangin, bisa debit atau besoknya aja dateng lagi. Tapi ibu itu maksa maunya bayar cash dan minta dianterin ke ATM,” kata Sarah, Rabu, (03/07/2022).

“Teman saya, Riza (pemilik motor) menawarkan untuk dianterin. Tapi ibu itu menolak “enggak mau kalau sama cowo” akhirnya saya yang anterin, saya kan tidak bisa bawa motor. Jadinya saya dibonceng,” tambah Sarah.


Singkat cerita, Sarah dan ibu tak dikenal itu tiba di SPBU dekat Tangerang City, Jumat, 29 Juli, sekiranya dini hari. Ibu-ibu itu mengaku ingin menelepon suaminya. “Terus dia telepon suaminya, abis itu dia bilang “gini dek, suami saya udah di toko, terus ini anak saya di Modernland kok deket. Nanti kita bertiga ke toko” Saya nangkepnya oh dia mau jemput anaknya habis itu jemput saya abis itu ke toko,” katanya.

“Sejujurnya saya lupa-lupa ingat di situ posisi saya masih duduk di motor atau sudah turun, saya kaya dihipnotis. Tapi akhirnya saya iyain aja, abis itu dia pergi dan saya ditinggal sejam di sana. Sepanjang saya nunggu, saya mikir-mikir lagi kenapa saya diturunin padahal bisa bareng ke toko? Lagi pula Modernland tidak jauh dari sini. Saya dah mikir, ini ditipu apa gimana? Saya juga bodohnya tidak membawa ponsel dan dompet,” sambungnya.

Setelah kejadian itu, Sarah memberanikan diri untuk menghampiri sopir ojek daring untuk meminjam ponsel. Tujuannya menelepon temannya yang berada di outletnya. “Kemudian dijemput. Terus kita ke Polsek Karawaci untuk buat laporan. Tapi ditolak karena kejadian kehilangannya di kawasan Tangerang, sehingga kita bersama Riza (pemilik motor) ke Polsek Benteng dan akhirnya diterima laporan kita,” jelasnya.


Peristiwa ini pun sempat diunggah di beberapa akun media sosial. Nampak, seorang wanita paruh baya berhijab abu-abu tengah meminta konci motor. Lalu diberikan oleh seorang karyawan gerai tersebut. Kemudian, wanita itu langsung membawa kabur motor matic jenis Yamaha N-MaX warna hitam. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo