TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Kawasan BSD dan Bintaro

Laporan: Gema
Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Tak perlu jauh-jauh, bagi Anda warga Kota Tangerang Selatan, bisa mengajak anak serta keluarga pergi ke tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tempat wisata dan wahana yang ditawarkan pun bermacam-macam di Kota Tangerang Selatan, ada wahana air, berkebun, ice skating, hingga bermain panahan.

Berikut rekomendasi tempat wisata untuk anak di kawasan BSD dan Bintaro:

1. Ocean Park BSD

Kolam renang yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu ini, menawarkan berbagai wahana air seperti kolam arus, Racer Slide, Flying Tower, dan masih banyak lagi.

Tempat yang satu ini selalu diramaikan oleh para pengunjung dari semua kalangan. Untuk tiket masuknya pun masih cukup terjangkau.

Setiap Senin-Kamis, para pengunjung dikenakan tarif seharga Rp65.000 per orang, sementara untuk Sabtu-Minggu harga tiketnya Rp100.000.

2. BSD Extreme Park

BSD Extreme Park merupakan wisata olahraga outdoor yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Namun untuk beberapa wahana atau area, ada syarat tinggi minimum yang harus dipatuhi.

Tiket masuknya dikenakan harga Rp15.000, dan tarif per wahana mulai dari Rp35.000 hingga Rp100.000. Di tempat yang satu ini, ada Skatepark, Rock Climb, Gokart, Bikepark, Archery, dan lain-lain.

3. BX Rink

Tempat bermain ice skating ini, berada di dalam Bintaro Jaya Xchange Mall. Anak berusia empat tahun, sudah bisa menikmati wahana ice skating di BX Rink Bintaro tersebut.

Untuk tiket masuknya, dikenakan harga Rp105.000 setiap Senin-Jumat, sementara Sabtu-Minggu dan musim liburan dikenakan tarif seharga Rp130.000 per orang. Namun, BX Rink selalu menawarkan promo potongan harga yang pastinya menggiurkan.

Foto : Ist

4. BXSea

Tempat wisata yang baru dibuka ini, langsung dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan adanya wisata edukasi biota laut pertama di Kota Tangerang Selatan. 

Bahkan, BXsea yang terletak di Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Kota Tangerang Selatan ini, juga memiliki kanal terbesar di Asia Tenggara dan dome terbesar di Indonesia. 

Setiap Senin-Kamis, tiket dijual dengan harga Rp85.000, namun untuk Jumat-Minggu dan juga saat libur nasional, dijual seharga Rp95.000.

5. Trans Snow World

Jika Anda ingin bermain salju, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup mengunjungi Trans Snow World Bintaro, di mana Anda dapat menikmati wahana salju di dalam ruangan.

Wahana Trans Snow World dibagi menjadi Sliding Ski, Snow, hingga Extreme Activities. Harga tiket masuk Trans Snow World dimulai dari Rp300.000 per orang.

Trans Snow World terletak di Transpark Mall Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo