TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bermain Lebih Bagus, Timnas Indonesia Bayar Tunai Janji Kalahkan Vietnam

Laporan: Gema
Sabtu, 20 Januari 2024 | 05:19 WIB
Skuad Timnas Garuda. Foto : Ist
Skuad Timnas Garuda. Foto : Ist

QATAR - Janji tampil lebih baik setelah tren negatif di sejumlah pertandingan terakhir, dibayar tunai oleh pemain Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1) malam. Skuad Garuda berhasil membukukan tiga angka lewat gol semata wayang Asnawi Mangkualam.
Gol tersebut merupakah hadiah dari sepakan penalti, gara-gara Rafael Struick ditarik oleh bek Vietnam Nguyen Tanh Bin di kotak penalti saat menguasai bola. 
Asnawi yang ditunjuk sebagai algojo, dengan tenang berhasil menyarangkan bola ke gawang, lewat tembakan tajam yang sulit dibaca oleh kiper lawan.
Gol 1-0 menit 43 ini bertahan hingga laga usai. Meskipun Vietnam tampil cukup impresif dalam pertandingan ini.

Jika melihat statistik sepanjang pertandingan, Vietnam tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. 58 persen berbanding 42 persen. Begitupun dalam hal operan dan tingkat akurasi operannya.
Kendati demikian, lini depan Indonesia terbilang lebih beringas. Tercatat 16 kali tembakan dengan 5 di antaranya tepat mengarah ke gawang. 

Adalah Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Rafael Struick yang kerap datang mengancam area gawang Vietnam itu.

Sementara Vietnam hanya mencatat 11 kali tembakan, dengan 3 kali mengarah ke gawang. Dalam hal pelanggaran, Timnas Indonesia dihukum 2 kartu kuning dan Vietnam 1 kartu merah.

Kepiawaian kiper Timnas Indonesia dalam laga ini juga patut diacungkan jempol. Ernando Ari berhasil menyapu bersih gawang tanpa kebobolan sama sekali.
Ia melakukan banyak penyelamatan brilian dari sejumlah serangan berbahaya tim berjuluk The Golden Star itu.
Salah satunya di menit-menit akhir, saat Vietnam mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit injury-time 90+10'.
Tendangan bebas Pham Tuanh Hai yang mengarah deras ke sisi kanan gawang Indonesia berhasil ditepis oleh kiper Persebaya yang masih berusia 21 tahun itu.

Sementara Vietnam hanya mencatat 11 kali tembakan, dengan 3 kali mengarah ke gawang. Dalam hal pelanggaran, Timnas Indonesia dihukum 2 kartu kuning dan Vietnam 1 kartu merah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo