TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah Hampir Setahun U-Turn UIN Ditutup, Pengendara Sebut Malah Tambah Macet

Oleh: Mg.Rizky
Sabtu, 20 Januari 2024 | 18:39 WIB
Foto : Mg.Rizky
Foto : Mg.Rizky

CIPUTAT - Penutupan u-turn atau putar balik yang berada tepat di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sudah hampir menginjak satu tahun. Namun, kemacetan masih sering terjadi di kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat antrean kendaraan yang cukup panjang dan menumpuk. Arus lalu lintas seringkali macet ketika waktu berangkat kerja dan pulang kerja.

Dhika, seorang pengguna jalan, mengungkapkan rasa tidak setujunya terkait penutupan tempat putar balik arah tersebut. Bahkan, menurutnya keadaan malah semakin parah dan macet.

"Saya rasa kita sama-sama melihat, setelah penutupan tahun kemarin, sampai sekarang belum ada tanda-tanda perubahan dari kebijakan itu. Malahan kalau saya rasakan makin macet," kata Dhika, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut akan lebih baik jika kondisi dikembalikan seperti dahulu.

"kalau begini mending yang kemarin aja. Atau dibikin lah satu yang menuju kepada itikad biar gak macet. Kalau mau tertib sekalian, mending ditutup sampai Lebak Bulus," tambahnya.

Geri, pengemudi ojek online, juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya. kebijakan tersebut tidak memberikan dampak yang lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau menurut saya ya dicari lagi alternatif lainnya. kan udah terlihat belum ada perubahan untuk mengatasi kemacetan. Lebih-lebih dibikin lampu merah itu juga belum berfungsi. Terus puteran balik sekarang hanya ada di depan Komplek UI. Saya kira itu juga belum tepat, malahan nambah macet,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo