TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Danau Situ Tempat Favorit Olahraga Akhir Pekan

Oleh: Mg.Anwar
Minggu, 21 Januari 2024 | 08:45 WIB
Foto : Mg. Anwar
Foto : Mg. Anwar

CIPUTAT - Bagi warga Ciputat dan sekitarnya Danau Situ Gintung bukan lagi lokasi yang asing. Hampir setiap setiap akhir pekan, danau Situ Gintung ramai dipadati warga baik sekadar menikmati pemandangan danau atau untuk berohlaraga. 

Kebanyakan warga datang untuk berolahraga lari mengitari danau Situ Gintung. Track jogging yang lumayan panjang ini sangat diminati oleh warga. Selain tidak dipungut biaya, warga pun dapat menikmati pemandangan.

Rafi, mahasiswa UIN Jakarta mengungkapkan danau Situ Gintung merupakan salah satu spot olahraga yang nyaman. Saat akhir pekan, ia hampir rutin mendatangi Situ Gintung.

"Kalau disebut rutin mungkin enggak juga, tapi setidaknya seminggu sekali di hari libur kesana" katanya saat ditemui langsung, Minggu (21/01/2024).

"Karena ya menurut saya danau Situ Gintung adalah salah satu atau mungkin satu-satunya spot yang enak dan nyaman ketika berolahraga. Baik itu lari, bersepeda atau bahkan hanya sekadar berjalan-jalan saja" imbuhnya.

Meski banyak dikunjungi warga, menurut Rafi fasilitas untuk umum perlu ditingkatkan kembali. Agar dapat memberikan kenyamanan penuh bagi pengunjung.

"Kalau boleh saran ke pihak berwajib setempat, mungkin sebaiknya dibuat lahan parkir yang resmi agar nyaman dan tidak adanya kegiatan pungli" tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo