TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampanye Di Yogya, Anies Bertemu Sri Sultan Sri Sultan HB X Minta Restu

Laporan: AY
Rabu, 24 Januari 2024 | 15:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

YOGYAKARTA - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). Dalam pertemuan itu, Anies memohon doa restu dan bimbingan dalam mengikuti Pilpres 2024. 
Anies tiba di Kompleks Kepatihan Yogyakarta sekitar pukul 9 pagi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu tampil rapi dengan mengenakan batik lengan panjang warna cokelat. Anies dan rombongan datang ke lokasi tidak menumpang mobil. Mereka memilih datang berjalan kaki dari arah utara dengan menyusuri Jalan Malioboro.

Usai pertemuan, Anies mengaku senang dan merasa terhormat mendapat kesempatan bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Saya sebagai kawula Yogya yang tumbuh besar di Yogya, yang sekarang bekerja, berkarir di Jakarta dan sedang mendapatkan amanah mengikuti proses kontestasi pemilihan presiden, mendapatkan kehormatan diterima oleh Ngarsa Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X," kata Anies, kepada wartawan.

Anies mengatakan, dalam pertemuan itu ia memohon doa restu serta bimbingan dalam mengikuti Pilpres 2024. Anies pun mengaku mendapat banyak wejangan dari Sri Sultan. 

"Beliau memayungi semua, beliau menjadi rujukan bagi semua karena itu kami bersilaturahmi dan mendengarkan pesan-pesan bijak, pengalaman-pengalaman dan diskusi berbagai hal," tegasnya. 
"Kami mendengar banyak hal yang tadi dibahas sama-sama. Kami sendiri merasakan betul Yogyakarta ini sebagai melting pot di mana menjaga kebhinekaan menjadi satu kesatuan dan satu menghargai semua, itu juga pesan yang disampaikannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sri Sultan sudah lebih dulu menerima Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo pada Rabu (27/12/2023) dan Prabowo Subianto pada Senin (22/1/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo