TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Lantik 26.894 Petugas KPPS Dibarengi Aksi Tanam Pohon

Oleh: dra/mg2
Jumat, 26 Januari 2024 | 08:30 WIB
KPU Kota Tangsel gelar kegiatan tanam pohon di beberapa titik di Kota Tangsel, setelah lakuka pelantikan pada KPPS se Kota Tangsel, Kamis (25/1).(dra)
KPU Kota Tangsel gelar kegiatan tanam pohon di beberapa titik di Kota Tangsel, setelah lakuka pelantikan pada KPPS se Kota Tangsel, Kamis (25/1).(dra)

SETU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 26.894 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 pada Kamis (25/1). Pelantikan juga dibarengi dengan aksi tanam pohon.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, selain melaksanakan pelantikan, pihaknya juga langsung melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada 26.894 KPPS yang telah dilantik agar semakin matang dalam memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka.

“Selain itu di waktu yang sama, kami juga melakukan penanaman 26.900 bibit pohon yang dilaksanakan serentak,” ujarnya.

Taufiq menjelaskan, lokasi pelantikan juga digelar di tujuh titik, yaitu di  Kantor Kecamatan Serpong, Auditorium Universitas Pamulang (Unpam) Kantor Kecamatan Setu, Graha Widya Bakti, BRIN, UTCC Kecamatan Pamulang, Tambok Labu Kecamatan Ciputat, GOR Rahardian Kecamatan Ciputat Timur, Auditorium STAN Kecamatan Pondok Aren, dan WTC Kecamatan Serpong Utara.

Tidak hanya sekadar melakukan pelantikan, KPU Kota Tangsel juga melakukan giat penanaman bibit pohon usai melakukan pelantikan.

“Jumlah Bibit Pohon yang akan ditanam: 26.900 pohon, dan jumlah titik lokasi penanaman bibit pohon: 3.831 tempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelantikan KPPS yang dibarengi dengan aksi penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Menurutnya, total kebutuhan kertas dengan berbagai jenis untuk logistik Pemilu 2024 secara nasional sekitar 65.998 ton.

“Jumlah tersebut sebagai wujud tanggung jawab moral kami dan peran serta kami dalam mengimbangi kebutuhan kertas yang digunakan dalam Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat juga melangsungkan prosesi pelantikan petugas KPPS, kemarin. Ada sebanyak 4.347 petugas KPPS yang akan bertugas di 621 TPS di tujuh kelurahan di Kecamatan Ciputat.

Ketua PPK Ciputat, Ridwan mengatakan, pelantikan ini sebagai serangkaian lanjutan menuju hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. "Saya kira ini baru 80%. Serangakaian acara tadi itu kan sudah dijelaskan oleh pihak-pihak penanggungjawab di atas kita. Ya, abis dilantik, kita sudah sah sebagai petugas Pemilu nanti. Nah, besok kira-kira ada waktu dua hari bakalan ada bimbingan teknis (bimtek) yang telah dijadwalkan setiap kelurahan se-Kecematan Ciputat," ucap Ridwan.

Ia juga berharap semoga semuanya kompak untuk menjaga keberlangsungan Pemilu. "Semoga kita selalu kompak, bisa menjaga integritas. Lebih-lebih kita pasti bakalan ada tekanan-tekanan yang cukup berat nantinya. Ya, selain itu jaga kesehatan. Semoga apa yang kita kerjakan itu sesuai dengan harus dan semestinya," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo