TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Janji Akan Bangun Stadion Internasional dan Embarkasi Haji di Aceh

Laporan: AY
Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDA ACEH - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (27/1/2024). Di Serambi Mekkah itu, Anies berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional dan embarkasi haji.
Anies tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Sabtu pagi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang didampingi istri tercinta, Fery Farhati. Keluar dari bandara, Anies disambut hangat para pendukung. Ia mendapat kalungan bunga dari Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Tgk Ghufran Zainal Abidin, dengan diiringi alunan musik tradisional Aceh, Serune Kaalee. 

Proses penyambutan dilanjutkan dengan upacara adat peusijuk (tepung tawar) sebagai penanda ucapan selamat datang dengan harapan mendapat berkah dan kesejukan. Berbagai simpul relawan, simpatisan, dan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga turut menyambut Anies. Dari bandara, Anies langsung menghadiri kampanye di Stadion Dimurthala, dan menemui para pendukung yang tengah menantikan kehadirannya.
Usai berorasi, Anies menyampaikan komitmennya untuk membangun Aceh. Kata dia, Aceh merupakan daerah dengan kekayaan alam yang luar biasa serta dana otonomi khusus (Otsus) yang besar. Namun, Aceh masih menjadi provinsi termiskin di Sumatera. ke depan, ia berharap dana Otsus dikelola dan disalurkan untuk pos-pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan agar manfaatnya optimal.

Menurut Anies, setelah mendengar aspirasi masyarakat, salah satu yang dibutuhkan masyarakat adalah keberadaan stadion bertaraf internasional. Eks Rektor Universitas Paramadina itu berjanji akan membangun stadion di Serambi Makkah. "Kami berencana akan membangun sebuah stadion standar internasional di Aceh ini," jelas Anies.
Selain stadion, Anies juga berjanji akan membangun embarkasi haji di Aceh. "Sehingga Serambi Mekkah betul-betul serambinya menuju Mekkah. Sehingga nanti jemaah yang akan berangkat haji embarkasinya kita rencanakan dibangun dan dioptimalkan dari Aceh," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo