TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pencuri Cincin di Bogor Pura-pura Jadi Sales Panci, Korban Memaafkan

Laporan: Gema
Selasa, 30 Januari 2024 | 09:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Warga Tanah Sareal, Kota Bogor, mengamankan seorang wanita berinisial NFD, yang diduga mencuri perhiasan dengan modus hipnotis dan berpura-pura jadi penjual panci. Kasus tersebut pun kini berakhir damai.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Ariani, mengatakan pada Minggu (28/1) lalu, pelaku mendatangi korban untuk menjual alat masak dan panci.

"Kejadian pada hari Minggu pukul 17.00 WIB. (Modus pelaku) itu mau dagangin panci presto," kata Kompol Ariani, Senin (29/1/2024).

Pelaku menjalankan aksinya dengan cara menukar cincin emas korban dengan cincin perak miliknya. Namun, korban menyadari aksi pelaku dan berhasil menggagalkannya.

"Pelaku menukar cincin emas korban (seberat) 10 gram dan mengganti dengan cincin perak miliknya kepada korban," jelasnya.

Pelaku sempat dibawa oleh korban ke rumah anaknya. Saat dalam perjalanan, pelaku membuang cincin milik korban tersebut ke selokan. 

Saat ditanya-tanya oleh keluarga korban, NFD mengakui perbuatannya.

"Setelah bertemu anak dan didesak keluarga korban, akhirnya pelaku mengaku telah menukar cincin emas korban dengan milik pelaku dan membuangnya ke selokan," terangnya.

Pelaku pun diserahkan ke pihak kepolisian. Sampai akhirnya, kasus tersebut berakhir damai usai kedua belah pihak dimediasi.

"Setelah di Polsek, dimediasi dengan memanggil RT/RW, keluarga korban dan keluarga terduga pelaku. Sudah diselesaikan semalam. Iya (damai), korban sudah memaafkan pelaku," kata Kompol Ariani.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo