TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Disperkimta Sosialisasikan 70 Rumah Yang Akan di Bedah di Serpong Utara

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 30 Januari 2024 | 14:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) mengadakan sosialisasi pelaksanaan perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) di Serpong Utara.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (30/1). Sosialisasi dipimpin langsung Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menjelaskan, program bedah rumah akan terus dilanjutkan karena bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini terus berjalan. Program ini saya berharap kemiskinan ekstrim bisa ditekan dengan baik,”ungkapnya.

Pembangunan rumah pada hakekatnya adalah rezeki yang diterima oleh masyarakat yang rumahnya dibangun.

"Kita tidak tega melihat masyarakat yang rumahnya rusak karena rumah itu tempat kita berteduh.”jelasnya.

Kepala Disperkimta Tangsel Aries Kurniawan, menjelaskan, jumlah penerima bantuan perbaikan rumah layak huni pada 2024 ini berjumlah 510 unit rumah dan tersebar di 7 kecamatan. Kecamatan Ciputat sebanyak 68 unit, Ciputat Timur sebanyak 65 unit, Pamulang 65 unit, Pondok Aren 94 unit, Serpong 80 unit, Serpong Utara 70 unit dan Setu 68 unit.

Sementara 70 unit rumah di Kecamatan Serpong Utara tersebut tersebar di 7 kelurahan, yakni Jelupang 8 unit, Lengkong Karya 12 unit, Pakualam 10 unit, Pakujaya 12 unit, Pakulonan 6 unit, Pondok Jagung 12 unit dan Pondok Jagung Timur 10 unit.

"35 unit rumah akan kita selesaikan pembangunannya sebelum Idul Fitri 2024. 35 unit lagi akan kita kerjakan setelah lebaran," ujarnya 

Aries menambahkan, sejak 2012 sampai 2023 melalui APBD Kota Tangsel kita sudah mengintervensi perbaikan RUTLH sebanyak 2.001 unit. Data usulan perbaikan RUTLH yang sudah masuk kepihaknya dan yang belum tertangani masih sekitar 400 unit.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo