TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral, Perempuan Nekat Lawan Komplotan Pencuri di Bogor

Laporan: Gema
Selasa, 30 Januari 2024 | 13:18 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

BOGOR - Seorang perempuan berinisial FV (30), nekat melawan komplotan pelaku pencurian dengan modus ban kempes di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor. Aksi tersebut pun viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, mengatakan pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan memiliki perannya masing-masing.

"Iya ada peran masing-masing, ada yang ngetok, ada yang ngambil gitu. Awalnya ngikutin dulu mobil itu, nah setelah itu ditunjukin sama temennya itu TO (target operasi) mobil itu, ada yang duluan ngetok kaca, ngetok kaca itu kadang mereka ada yang maju terus ada yang berhenti, nggak selalu mereka berhenti si pengemudi," AKP Yunli Pangestu, Selasa (30/1/2024).

Aksi pencurian yang viral itu terjadi di sebuah pom bensin pada Senin (29/1) kemarin. Awalnya, korban sedang menepikan mobilnya di area pom bensin dan didatangi oleh dua pelaku.

Salah satu pelaku tampak menarik tas korban dari sisi kanan mobilnya. Tanpa pikir panjang, korban mengejar pelaku hingga menyebabkan mereka terjatuh dari motor.

"Begitu keluar, dia (korban) lihat seseorang bawa tasnya dikejar, setelah dikejar jatuh, pelakunya jatuh juga motornya jatuh. Termasuk korban juga ya akhirnya yang satu kabur, yang satu diamankan warga," jelasnya.

Satu orang pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian itu pun berhasil diamankan. Sementara, ada tiga pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran polisi.

"(Pelaku yang tertangkap) satu, kebetulan jatuh, nggak bisa lari," ucap Yunli.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo