TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Santri Jambi Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Oleh: MS/AY
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:08 WIB
Ribuaan Santri, Ulama se Jambi menggelar Deklarasi dukung Ganjar Presiden 2024. (Ist)
Ribuaan Santri, Ulama se Jambi menggelar Deklarasi dukung Ganjar Presiden 2024. (Ist)

JAMBI - Alunan salawat dan doa untuk kesejahteraan dan kemajuan Indonesia menggema di Ponpes Al Fattah, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Ribuan santri bersama kiai, ustad, ulama, sejumlah pimpinan ponpes, bergabung dalam doa agar Bangsa ini tetap dalam lindungan Tuhan serta mendapatkan sosok pemimpin yang baik dan membawa kebaikan bagi masyarakat pada Pemilu mendatang. 

"Salawatan dan kami tulus berdoa untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk beliau Bapak Ganjar agar menjadi pemimpin kedepan, menjadi presiden Indonesia di 2024 nanti," tutur pimpinan Ponpes Al Fattah, Gus. H. Hajar Saputra Sayuthi di lokasi, Jumat (5/8).

Menurut Hajar, Ganjar merupakan tokoh nasionalis dan religius, dekat dengan kalangan ulama dan pondok pesantren, bahkan dipuji karena telah menjadikan H. Taj Yasin Maimoen, putra dari KH. (Alm) Maimoen Zubair, sebagai wakil Gubernur Jateng mendampinginya.

"Itu menunjukan beliau sangat menghargai kita, menghormati orang pesantren, mau menjadikan orang pesantren berada di barisan-barisannya, menjadikannya wakil gubernur," ucapnya.

Hajar menyatakan, kepimpinan Ganjar telah terbukti membawa perubahan bagi masyarakat di Jateng, terutama dalam bidang infrastruktur dan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

"Kami sudah melihat keberhasilan beliau memimpin Jateng. Beliau tokoh nasional yang luar biasa," imbuhnya.

Hajar mengajak, masyarakat Indonesia, khususnya kalangan santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

"Jangan ragu-ragu untuk mendukung Bapak Ganjar sebagai Presiden 2024. Sudah terbukti, sudah teruji, bersih dari korupsi, tidak macam-macam dan beliau pilihan terbaik untuk 2024 nanti, supaya Indonesia lebih maju, lebih sejahtera rakyatnya adil dan makmur," paparnya. 

Kegiatan doa bersama dan gema salawat ini diadakan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Jambi.

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jambi, Aftori berharap, kegiatan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk Ganjar Pranowo supaya sehat dan sukses menjadi Presiden 2024. 

Aftori mengajak, semua lapisan masyarakat mendukung Ganjar terutama kalangan ponpes. Sebab, Ganjar peduli pada kalangan pesantren hingga ulama.

"Pak Ganjar suka mendorong santri dan santriwati untuk mengembangkan kreativitasnya," ujarnya. 

Aftori menyatakan, kegiatan ini lanjutan dari kegiatan setelah deklarasi dukungan disampaikan. Ke depan akan ada kegiatan lain dalam rangka menggalang dukungan untuk Ganjar. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo